Ulil : Penulis Harun Yahya Tak Kredibel Dan Tak Bisa Dipercaya

Posted by

PERAWANGPOS -- Untuk kesekian kali tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini Ulil menyoal kredibilitas penulis Islam Harun Yahya.

“Iya, heran, kok ada yang suka buku-buku Harun Yahya ya. ;)” tulis Ulil di akun Twitter @ulil meretweet pernyataan akun @wahyukencono: “Mahasiswa MIPA Indonesia lebih suka baca buku Harun Yahya.”

Tak hanya itu, Ulil bahkan menyatakan, buku karya Harun Yahya tidak direkomendasi untuk dibaca. “Bukunya ndak recommended. Harun Yahya bukan sarjana ilmu-ilmu Islam, juga bukan saintis. Ndak jelas credential-nya,” tulis @ulil.

Awalnya, @ulil terlibat perdebatan dengan netizen soal hadis-hadis yang membahas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Ulil sempat menyebut Al Quran isinya hasil pendapat para pengarang. “90% Quran yang ada dalam sejarah Islam memamakai pendapatnya pengarang. Kalau ngga pake pendapat, ya ndak bisa.” Tulis @ulil menjawab pertanyaan seorang netizen.

Harun Yahya adalah nama pena dari Adnan Oktar yang lahir di Ankara pada tahun 1956. Adnan dikenal sebagai seorang da’i dan ilmuwan terkemuka asal Turki. Pada 1990 Adnan Oktar mendirikan Lembaga Riset Sains (Science Research Foundation, SRF). SRF menyelenggarakan diskusi-diskusi tentang nilai-nilai moral. [Intelijen]


Blog, Updated at: 09.30.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda