Tokoh Petisi 28 : Jokowi Ahok Makin Ngelunjak

Posted by

PERAWANGPOS -- Pada awalnya, Jokowi diorbitkan Prabowo Subianto untuk memberi kesempatan kepada generasi muda menjadi pemimpin. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga diorbitkan Prabowo sebagai pendamping Jokowi, agar menunjukan bahwa bangsa ini menghargai Bhineka Tunggal Ika.

Ilustrasi politik itu disampaikan tokoh Petisi 28, Haris Ruli Moti kepada intelijen (07/03). “Langkah yang diambil Prabowo untuk kasih kesempatan Ahok jadi Tahunnya Jokowi, saya kira adalah sebuah kebesaran hati dari Prabowo,” kata Haris Rusli Moti.

Berdasarkan latar belakang kemunculanJokowi dan Ahok tersebut, Moti meminta Jokowi dan Ahok tidak “dikasih hati”. “Jokowi dan Ahok jangan sampai dikasih hati, mereka malah minta jantung. Keduanya dikasih hati, tetapi malah ngelunjak,” tegas Moti.

Lebih lanjut, terkait Pilgub DKI 2017, Moti berharap Ahok tetap menjadi Wagub DKI. “Siapapun Gubernurnya, tetap Ahok yang Wagub. Ini untuk menghargai yang minoritas. Gubernurnya kasih aja yang mayoritas yang Islam, agar tata krama dan konsensus sosial itu tetap terjaga,” jelas Moti.

Moti mengingatkan, dalam demokrasi, tak bisa melepaskan tata krama sosial dan konsensus sosial. “Jika konsensus dan tata krama sosial ini diganggu dan dirusak, maka jangan salahkan kelak, akan lahir gerakan rasisme yang lebih kuat lagi,” pungkas Moti.[intelijen]


Blog, Updated at: 14.08.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda