Tim Penilai Adipura 2016 Kunjungi Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Dalam rangka menuju Kota Adipura tahun 2016, tim penilai Adipura tahun 2016 mengunjungi Kabupaten Siak, Kamis lalu. Kedatangan tim dilanjutkan dengan menyusuri titik-titik yang menjadi kategori penilaian.

Tim penilai Adipura ini terdiri dari perwakilan tim Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatra (PPPES) Anis Aliati dan Yulianti serta Perwakilan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau Hermanto beserta staf.

Perwakilan P3ES Anis Aliati yang didampingi Yulianti menyampaikan,? kegiatan ini sudah berjalan untuk penilaian kota Adipura.

Kategori penilaian dari kota adipura yaitu bangunan Perkantoran, Pasar,Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Taman Kota, Sekolah, Rumah Tangga.  "Penilaian tahun ini tidak jauh berbeda tetapi penambahan untuk pengelolaan sampah terkait kapasitas  Sampah,dan pengoperasian bank sampah sejauh mana hingga pemasaran," ungkapnya.

Dikatakan, penilaian ?paling tinggi terdapat di TPA, karena dari standar Nilai yang di tetapkan 75 point berasal dari TPA.  "Untuk nilai tertinggi dari tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah," jelasnya.

Selain itu, kategori kabupaten atau kota ada 4 yaitu Kota Metro Kabupaten Besar, Kabupaten sedang,Kabupaten kecil penilaiannya sekali 2 tahun, namun tahun ini cuma dilakukan sekali.

"Tahun sebelumnya kita dua kali penilaian, namun tahun ini cuma sekali, di bulan Maret-April? dan nanti langsung diumumkan," jelasnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam penilaian ini dalam membantu dalam mengurangi sampah   yang bersifat non organik ?atau pun organik.

"Dalam kegiatan ini ?peran masyarakat sangat membantu dalam mengurangi penanggulangan sampah," pintanya.

Sumber : kabarmelayu


Blog, Updated at: 08.34.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda