Taman Lalu Lintas Siak Sebagai Taman Edukasi

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) mengapreasiasi terciptanya taman lalu lintas di Kabupaten Siak dan akan mendapatkan perhatian khusus dari pusat dengan menyiapkan dana untuk pengembangan dan pemeliharaannya.

Hal ini disampaikan Kasubdit Promosi dan Kemiteaan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Firdaus Rasyid, saat meninjau langsung ke Taman Lalu Lintas Siak, Selasa (15/03/16).

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Siak yang sudah membuat taman sebagus ini. Lantaran ini pula kami datang kesini. Melihat apa-apa saja yang sebaiknya diperbaiki dan apa yang bakal ditambah untuk melengkapi fasilitas yang ada di sini,” ujarnya, usai melihat rambu-rambu lalu lintas di taman.

Lanjutnya, Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan dana untuk membangun sejumlah fasilitas untuk melengkapi pengembangan taman lalu lintas. Selain itu, ada miniatur jalur kereta api dan pelabuhan yang akan ditambah. Seperti kawasan bersepeda.

Agar pembangunannya tuntas tahun ini, Firdaus meminta Pemkab Siak segera menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) nya.

“Hanya saja kita minta supaya kawasan ini disebut sebagai Taman Edukasi Lalu lintas. Bukan lagi taman lalu lintas. Sebab ilmu banyak di sini,” jelas Firdaus.

Sehingga, yang tadinya orang yang datang ke taman itu hanya bermain sekalgius mendapat edukasi belajar rambu-rambu lalu lintas, Lanjut Firdaus.

“Makanya nanti tiap rambu diberi penjelasan. Taman ini sangat penting jadi bekal bagi anak-anak untuk patuh berlalu lintas di jalan raya,” tutup Firdaus.

Menanggapi usulan ganti nama tersebut, Kadishub Infokom Siak, Kaharuddin menyebut akan mempertimbangkannya. Karena nama Taman Lalu Lintas dan tujuan pembangunannya adalah tempat referensi dan tinjauan lapangan bagi para siswa.

“Selama ini dengan sebutan Taman Lalu Lintas juga sudah dipahami sebagai lokasi rekreasi, sarana belajar lalu lintas dan substansinya atas tujuannya dibangun sudah dapat. Tapi akan kita pertimbangkan usulan dari Kemenhub RI. Apalagi nantinya kontribusi besar keberadaaan taman ini akan kita peroleh,” ungkap Kaharuddin.

Sumber : Infosiak


Blog, Updated at: 10.28.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda