Serius Bersaing Untuk DKI 1, Yusril Temui SBY

Posted by

PERAWANGPOS -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (29/2) malam di Cikeas, Bogor. Pertemuan ini terkait rencana Yusril maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Yusril didampingi Ketua Dewan Yusro PBB Malam Sambat Kaban.

Menurut Yusril, SBY menghargai dan menyambut baik keinginannya untuk maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"SBY menyarankan agar saya menjalin komunikasi intensif dengan semua partai dalam rangka pencalonan ini," kata Yusril dalam keterangan tertulisnya.

Partai Demokrat menurutnya juga tengah mengamati dan menganalisis setiap perkembangan terkait Pilkada Jakarta sebelum saatnya nanti akan mengambil sikap.

"SBY menganggap saya dan Kaban adalah saudara yang sejak awal reformasi berjuang bersama-sama membangun bangsa dan negara," katanya.

Yusril mengatakan, pertemuan dirinya bersama Kaban dengan SBY untuk bahas Pilkada Jakarta ini barulah awal. "SBY minta agar ada pertemuan lanjutan setiap saat jika perlu," katanya.

Yusril secara tegas sudah menyatakan bakal maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan ini menyatakan dirinya siap berhadapan satu lawan satu (head to head) dengan Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur DKI Jakarta itu sudah jauh-jauh hari menyatakan akan mencalonkan diri lagi melalui jalur independen. Relawannya, Teman Ahok, saat ini terus mengupayakan untuk mengumpulkan satu juta KTP sebagai syarat pendaftaran calon perorangan. Meski tak memiliki partai manapun, Ahok masih dijagokan memenangi Pilkada. 

Dari hasil jajak pendapat beberapa lembaga, elektabilitas dan popularitasnya masih teratas dibandingkan nama-nama lain yang disebut bakal mencalonkan diri.[CNN]


Blog, Updated at: 08.15.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda