Seleksi Yang Ketat, Siswa SMKN 1 Tualang Sry Asmawati Lulus Beasiswa DCR

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK -Pelajar SMKN 1 Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Sry Asmawati berhasil meraih program beasiswa yaitu Darmasiswa Chevron Riau 2016 tahun 2016.

Pelajar Jurusan Teknik Kimia Industri ini di sekolahnya dikenal sebagai anak yang  rajin, ramah tamah kepada teman dan gurunya, pantang menyerah dan memiliki semangat belajar yang tinggi.

Sry Asmawati asli putri Siak anak dari pasangan Taufik dan Syawalina ini lahir di Perawang, 19 Agustus 1997, merupakan utusan SMKN 1 Tualang untuk mengikuti seleksi DCR tahun 2016.

Ia ditunjuk untuk mengikuti seleksi program penerima bantuan beasiswa dari perusahaan minyak Internasional itu dikarena selalu juara kelas dalam belajar.

"Namun, untuk lulus program DCR tersebut bukan perkara mudah. Sry Asmawati harus bersaing dengan juara umum kelas XII dari SMA/MA/SMK yang berakreditasi A di kabupaten/kota di Riau," kata Halim, warga perawang, Minggu (27/3) dengan penuh keheranan.

Tentunya, dengan lulus Asmawati sebagai penerima bantuan pendidikan jenjang S-1 melalui program DCR 2016, menjadi langkah awal memotivasi diri meraih sukses masa depan. Bagi SMKN 1 Tualang itu sendiri tentunya akan lebih memotifasi siswa-siswi yang lain untuk giat belajar dan menjadi pelajar yang berprestasi.

"Kami sangat bangga anak kami lolos seleksi untuk mendapatkan beasiswa PCR Rumbai, mudah mudahan sebagai jalan pembuka kesuksesannya di masa yang akan datang," ungkap Kepala SMKN 1 Tualang Rozian.

Yang diraih Asmawati, kata Rozian, itu merupakan buah dari kerja kerasnya yang selama ini di sekolah dikenal sebagi sosok anak rajin, santun, pantang menyerah, memiliki semangat belajar tinggi dan selalu juara kelas.

Prestasi yang diraih Asmawati, membawa harum SMKN 1 Tualang. Karena, meraih beasiswa program DCR, melalui proses seleksi yang ketat dan tidak semua sekolah bisa meluluskan anak didik. Tahun 2016 ini Kabupaten Siak hanya dapat kuota 7 orang, masing-masing sekolah mengutus seorang juara.

"Kita berharap prestasi Asmawati  menjadi motifasi, bagi adik-adik kelasnya. Kerena Asmawati  telah mengharumkan nama sekolah dan membanggakan keluarga besar SMK Negeri 1 Tualang," pungkasnya.

Sumber : Riaumandiri

Ket. Foto : Tujuh siswa berprestasi asal Siak yang mendapatkan beasiswa DCR 2016.


Blog, Updated at: 10.07.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda