Sejarawan : Gak Waras Kalau Bilang Tumpukan Kulit Kabel Penyebab Banjir Jakarta

Posted by

PERAWANGPOS -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menuding pihak yang membuang kulit kabel di saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan, sebagai pihak yang pintar menciptakan kekacauan di Ibu Kota.

Sejarawan asli Betawi, JJ Rizal, menentang siapa saja yang menuding tumpukan kulit kabel sebagai penyebab banjir Jakarta. “Ga kalah lebay bahkan kehilangan otak waras kalau bilang #tumpukankabel penyebab banjir Jakarta mas,” tulis JJ Rizal di akun Twitter @JJRizal. @JJRizal me-retweet pernyataan akun @BiLLYKOMPAS: “Soal sabotase memang agak lebay.”

Soal banjir Jakarta, JJ Rizal menyebut sejumlah irasionalitas ala Ahok terkait banjir Jakarta. “Ada 37 dari 44 kecamatan di Jakarta yang rawan banjir en genangan, tetapi dikerdilkan jadi urusan KP Pulo doang #irasionalitasbanjir,” tulis @JJRizal.

@JJRizal juga menulis: “Banjir dari soal permukaan tanah turun krn penyedotan air tanah, beban kontruksi, gagal urus air dari hulu, dikerdilkan jadi soal kabel #irasionalitasbanjir.”

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali menuding orang yang membuang kulit kabel dan barang-barang tak lazim di saluran air, sebagai orang yang pintar menciptakan kekacauan di Ibu Kota.

“Jadi yang sengaja enggak sengaja yang taro kabel itu, dia pintar sebetulnya, dia pengen saluran ini ketutup,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta (02/03).[Intelijen]


Blog, Updated at: 08.04.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda