Rhoma Irama Lantik Pengurus DPC Partai Idaman se Jawa Timur

Posted by

Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama. 

PERAWANGPOS -- Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama melantik pengurus harian dewan pimpinan cabang se-Jawa Timur di Stadion Magenda, Kabupaten Bondowoso, Minggu (27/3/2016).

"Alhamdulillah seluruh pengurus harian Partai Idaman dari 38 kota/kabupaten se-Jatim hadir dalam pelantikan hari ini," ujar Rhoma Irama yang juga dikenal sebagai Raja Dangdut itu.

Menurut Rhoma, pelantikan itu sebagai upaya memenuhi syarat administrasi verifikasi partai baru tersebut agar bisa lolos dan maju dalam Pemilu 2019.

Dia menjelaskan, agar lolos menjadi peserta Pemilu 2019, Partai Idaman akan menyelesaikan seluruh persyaratannya dengan membentuk dan melantik pengurus harian, mulai dari provinsi, kabupaten hingga kecamatan.

Seluruh persyaratan adminstrasi partainya, kata dia, diperkirakan akan terpenuhi semua pada akhir Mei 2016, dan Partai Idaman akan menjadi salah satu peserta dalam Pemilu yang akan datang.

"Untuk pesyaratan di Kementerian Hukum dan HAM dan KPU insya Allah akhir Mei sudah selesai, 100 persen di tingkat provinsi dan 75 persen kabupaten/kota serta 50 persen tingkat kecamatan," tuturnya.

Sementara itu sebelum pengurus harian DPC Partai Idaman dilantik, terlebih dahulu ketua dan sekretaris serta bendahara, disumpah oleh Ketua Umum partai baru tersebut.

Rhoma Irama meminta kepada seluruh pengurus harian dan kader partainya agar tetap menjaga hubungan yang harmonis dengan partai-partai lain, dan juga menampilkan citra Islam yang "rahmatal lilalamin" (menjadi rahmat bagi seluruh alam).

Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Idaman Jawa Timur Wahyudin Husein mengatakan dari pengurus DPC Partai Idaman di 38 kabupaten/kota se-Jatim tidak seluruhnya hadir dalam pelantikan itu.

"Ada yang masih perjalanan ke Bondowoso, akan tetapi seluruh pengurus harian DPC di Jatim sudah terbentuk," katanya seusai pelantikan pengurus.[Rima]


Blog, Updated at: 10.35.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda