Rano Karno Pun Siap Pimpin DKI

Posted by

PERAWANGPOS -- Gubernur Banten Rano Karno mengaku siap jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mencalonkan dirinya dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2017 mendatang.

Sebagai kader dari partai yang telah mengantarkan dirinya hingga menjadi orang nomor satu di Banten, mantan pesinetron Si Doel Anak Sekolahan itu mengaku siap menjalankan apapun yang diperintahkan oleh partainya.

"Sebagai petugas saya siap saja. Artinya saya di sini siap. Petugas partai di mana ditugaskan harus siap," kata Rano di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/2).

Pernyataan itu disampaikan Rano saat menghadiri acara penyerahan usulan bantuan keuangan Pemprov DKI Jakarta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota di wilayah Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur.

Meski demikian Rano mengaku belum menentukan siapa orang yang akan menjadi wakilnya jika kelak maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Ibu Kota.

"Belum (tentukan Wakil). masih jauh," pungkas Rano.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah memastikan bakal kembali berlaga dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Nama Ridwan Kamil yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bandung juga disebut-sebut akan mencalonkan diri.

Saat bertemu Ahok dan Gubernur Jawa Tengah Gajar Pranowo di Balai Kota di DKI Jakarta kemarin (25/2), Ridwan menyatakan bakal mengumumkan keputusannya soal Pilkada Jakarta pekan depan.

Meski baru sebatas bercanda, Ganjar juga menyatakan akan segera mengambil keputusan untuk bersaing dengan Ahok dan Ridwan.

Nama musisi Dhani Ahamd Prasetyo atau Ahamd Dhani juga sebelumnya sudah diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penantang serius Ahok, Yusril Ihza Mahendra, pun sudah menyatakan kesiapannya untuk head to head berhadapan dengan petahana di Pilgub 2017.[CNN]


Blog, Updated at: 08.57.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda