Pelda Sutikno Pimpin Upacara Bendera di SMPN 1 Sungai Apit

Posted by

PERAWANGPOS, SUNGAI APIT -Komandan Koramil (Danramil) 06/Sungai Apit, melalui Pelda Sutikno menjadi inpektur upacara bendera di SMPN 1 Sungai Apit, Senin (14/3).
Hal ini dilakukannya untuk meningkatkan kedisiplinan, kususnya kedisiplinan untuk para siswa-siswi SMPN 1 Sungai Apit.
Dalam amanat yang disampaikan Suktino, mengingatkan pentingnya upacara bendera, karena dengan melaksanakan upacara bendera merupakan salah satu cara menghormati Bendera Negara Republik Indonesia.
"Siapa lagi yang menghormati bendera RI,  kalau bukan warga Negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol negara,” ujarnya.
Upacara bendera juga melatih sikap disiplin, karena bila sudah ada aba-aba dari pemimpin upacara, maka seluruh peserta upacara mengikutinya.
"Seperti halnya aba-aba istirahat di tempat,  maka semuanya peserta upacara  istirahat di tempat, bila aba-aba siap maka semuanya dalam posisi siap.
Jadi dengan seringnya mengikuti upacara tentunya tanpa kita ketahui kita belajar untuk disiplin," jelasnya.
Dalamamanatnya, Suktikno juga berpesan kepada para pelajar SMPN 1 Sungai Apit tidak memakai narkoba.
"Apabila anak-anakku kedapatan memakai narkoba tersebut, tidak ada ampun dan harus diproses dengan penegak hukum," tegasnya.
Lebih lanjut Sutikno mengatakan, sekarang sudah  banyak aliran-aliran sesat yang masuk di Negara Indonesia, seperti Gafatar.
"Maka dari itu, kita harus waspada apabila ada aliran yang  melanggar dan menyesatkan agama. Apabila ada hal yang mencurigakan, maka kita harap secepatnya melapor  kepada pihak yang berwajib dan kita jangan sampai  terpengaruh dengan hal demikian,"pungkasnya.
Sumber : riaumandiri.co


Blog, Updated at: 09.28.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda