Pelaksanaan Tour de Siak 2016 Akan Terganggu

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak khawatir pelaksanaan balap sepeda Tour de Siak 2016 terganggu. Pasalnya, jalan raya yang berstatus provinsi yang menjadi lintasan balap dalam keadaan rusak parah.

Kepala Dinas BMP Siak Irving Kahar mengatakan, tanda-tanda pihak provinsi memperbaiki jalan itu belum terlihat. Apalagi, sejak tiga tahun lalu, pihak provinsi tidak membantu memperbaiki jalan untuk iven internasional tersebut.

"Jika provinsi tidak perbaiki jalannya, mungkin itu pula yang menjadi halangan untuk tour de Siak 2016 mendatang. Seperti yang sudah-sudah, justru kami yang kemudian memperbaiki ruas jalan provinsi," kata dia, Minggu (27/3/2016).

Sedangkan Plt Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman pernah menyampaikan janji saat konferensi pers pada pembukaan Siak BMX Internasional Oktober 2015 lalu, di Siak. Ia mengatakan provinsi mendukung sport tourism dan cultute tourism di Siak. Dukungan itu akan diejawantahkan dengan perbaikan jalan provinsi yang ada di Siak.

"Siak ini sudah jelas spesifikasinya, yakni pariwisata. Untuk pengembangan itu ada iven BMX dan Tour de Siak yang digelar secara Internasional. Saya kira ini tidak hanya provinsi yang pasti mendukung, nasional semeatinya juga mendukung. Untuk perkembangan kearah wisata ini, tentu kami sangat menyupport dari segala lini," kata Andi Rachman pada waktu itu dalam sesi konferensi pers.

Sumber : Tribunews


Blog, Updated at: 07.51.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda