Negeri Istana Kembali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Internasional BMX 2016

Posted by

PERAWANGPOS, Ikatan Sepeda Sport Indonesia kembali memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Siak, Provinsi Riau, untuk menjadi tuan rumah kejuaraan internasional balap sepeda BMX Championship, yang akan digelar pada 5-6 Maret 2016.

“Kejuaraan tahun ini akan diikuti oleh 59 pembalap dari lima negara, yakni dari Indonesia ada 50 pembalap, Singapura dan Malaysia masing-masing tiga pembalap, Timor Leste mengirimkan dua pembalap, dan satu pembalap dari Jepang,” kata Ketua ISSI Kabupaten Siak Yan Pranajaya, dalam pernyataan pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan, Pemkab Siak dinilai siap untuk melaksanakan lomba bertaraf internasional tersebut karena sudah memiliki pengalaman. Siak sebelumnya juga dipercaya untuk menggelar lomba BMX internasional pada 2014 dan 2015.

Bahkan, Yan mengatakan kejuaraan pada tahun ini cukup krusial karena merupakan bagian dari pengumpulan poin bagi pembalap untuk kualifikasi Olimpiade 2016 di Rio de Jainero, Brasil.

“Jadi, bagi pembalap yang ikut dan menang pada kejuaraan di Siak ini akan mendapat poin yang diperhitungkan untuk bisa berlaga di olimpiade,” ujarnya.

Menurut dia, Kabupaten Siak menjadi satu-satunya daerah yang tetap konsisten menjadi tempat pelaksanaan berbagai kejuaraan balap sepeda berskala nasional dan internasional pascapelaksanaan PON XVIII di Riau 2012.

Sejak 2013, lanjutnya, Siak rutin menggelar kejuaraan tahunan balap sepeda “Tour de Siak” serta sejak 2014 menjadi tuan rumah kompetisi BMX berskala internasional.

“Kami ingin, balap sepeda ini menjadi salah satu ajang mempromosikan wisata dan potensi Siak di kancah internasional dan nasional,” katanya.

“Kami bangga, Siak dipercaya menjadi tuan rumah. Kami memang sudah menyiapkan arena balap sepeda BMX sesuai standar internasional,” lanjut Yan yang juga menjabat Kepala Bappeda Siak itu.

Sumber : perawangapokesah


Blog, Updated at: 07.10.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda