Innalillahi! Bocah SD Boncengan Tiga Tabrak Mobil Polwan, Satu Tewas

Posted by

PERAWANGPOS, Seorang pelajar sekolah dasar tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (30/3).

Kecelakaan terjadi ketika motor F 3574 FT yang dikendarai Rizky, 13, menabrak kendaraan perwira polisi Ajun Komisaris Yuni Purwanti saat berada di jalur cepat. Ketika peristiwa itu terjadi, Rizky membawa dua pembonceng di motornya.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bogor, Ajun Komisaris Bramastyo Priadji, dalam keteranganya menuturkan peristiwa tersebut bermula saat Yuni yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Kabupaten Bogor mengendarai mobil bernomor polisi F 1676 EQ melaju di jalur cepat Jalan Tegar Beriman dari Simpang Pemda menuju Simpang PDAM sekira pukul 15:00 WIB.

Saat hendak berbelok arah di putaran jalan, tiba-tiba dari arah belakang muncul sepeda motor bernomor polisi F 3574 FT yang dikendarai tiga orang anak di bawah umur yakni Rizki (13), AS, dan JN dengan kecepatan tinggi.

“Saat itu, Yuni berniat berputar berbalik arah di putaran jalan, sudah memberikan lampu sein kanan. Lalu dari belakang ada sepeda motor berkecepatan tinggi yang ditumpangi tiga orang anak malah menyalip dari kanan dan kecelakaan pun tidak terhindarkan,” kata Bramastyo.

Akibatnya, Rizki yang mengendarai sepeda motor terpental lalu mengahatam trotoar dan tewas karena karena luka parah di bagian kepala, sedangkan dua rekannya hanya mengalami luka lecet di bagian kening. Ketiganya lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong.

“Satu orang yang mengendarai sepeda motor tewas di lokasi kejadian karena luka parah di bagian kepala. Dua orang lainnya hanya luka lecet saja di kening. Korban meninggal sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” jelas Bram.

Kini, polisi masih memeriksa dan mengumpulkan keterangan dari saksi di sekitar lokasi kejadian. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit kecelakaan lalu lintas Polres Bogor.

Terkait pengendara sepeda motor di bawah umur, Kepolisian Daerah Meto Jaya telah berulangkali memperingatkan lewat akun Twitter yang rutin diunggah hampir setiap hari, sebagai berikut:

" Bagi orang tua agar lebih bijaksana dlm memberikan izin kpd anak yg blm cukup umur utk berkendara kendaraan bermotor pic.twitter.com/WGe3ArlRQc "

    — TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) March 29, 2016

Vento Saudale/HA

Sumber : BeritaSatu


Blog, Updated at: 15.34.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda