Info Haji : Daftar Sekarang, Berangkat 17 Tahun Kedepan

Posted by

PERAWANGPOS - Antrian jamaah haji asal Kabupaten Lebak, Banten setiap tahun semakin panjang. Mereka yang mendaftar tahun ini saja harus bersedia sabar menunggu belasan tahun lagi untuk menunaikan kewajiban suci tersebut.

Ahmad Tohawi,kepala seksi (kasi) haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak mengatakan, waiting list (daftar tunggu) jamaah sudah membludak mencapai 8.300 orang. Ditambah proses penentuan kuota masih berada dibawah naungan Provinsi Banten membuat semakin sulit bagi warga Lebak untuk berangkat ke tanah suci.

“Jika mendaftar tahun ini,berangkatanya kemungkinan 17 tahun mendatang,” kata Tohawi kepada INDOPOS, Senin (29/2).

Tohawi mengatakan, Kemenag bersama Pemkab Lebak sudah berupaya sebisa mungkin agar kuota haji bisa bertambah. Namun karena kuota haji di Lebak masih berada dibawah naungan kuota provinsi, pihaknya tidak dapat berbuat banyak.

“Jadi sistem yang menentukan, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Bisa diprediksi, jemaah haji Kabupaten Lebak akan banyak berangkat pada tahun 2020-2021 sebab pendaftar pada tahun 2012 lumayan banyak,"imbuhnya.

Sekadar diketahui, pada tahun ini Kabupaten Lebak hanya memberangkatkan sekitar 293 haji setelah tahun lalu berhasil memberangkatkan 412 jemaah haji. Keberangkatan pada tahun ini diprediksi akan terlaksana pada awal bulan September 2016 mendatang.

Sumber : JPNN


Blog, Updated at: 09.31.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda