Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Uruguay Pimpin Klasemen, Messi Menangkan Argentina

Posted by

PERAWANGPOS, JAKARTA - Uruguay mengambil alih kepemimpinan sementara Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan setelah menundukkan tamunya Peru dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Centenario di Montevideo pada Rabu pagi WIB (30/3/2016), gol semata wayang penentu kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Edinson Cavani pada menit ke-53.

Striker yang sehari-hari merumput bersama klub Prancis Paris Saint-Germain itu mencetak gol melalui tendangan keras kaki kiri mengarah ke sudut kanan atas setelah menerima umpan terobosan Luis Suarez.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan relatif lambat di mana Peru lebih banyak melapis pertahanan dengan mengawal ketat bomber FC Barcelona Luis Suarez.

Kemenangan dalam matchday keenam itu membawa Uruguay memuncaki klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan koleksi nilai 13.

Perolehan angka Uruguay itu hanya sama dengan Ekuador yang sebelumnya memimpin klasemen, yakni 13, namun Uruguay unggul selisih gol 8 berbanding 5 sehingga berhak mengisi posisi teratas.

Posisi teratas Uruguay itu tak terlepas dari kekalahan Ekuador dari tuan rumah Kolombia dengan skor 1-3 beberapa jam sebelumnya di Stadion Roberto Melendez di Barranquilla.

Dalam pertandingan tersebut, striker AC Milan Carlos Bacca mengontribusi dua gol pada menit ke-15 dan 67. Satu gol lainnya datang dari Sebastian Perez Cardona (48’), sedangkan gol tunggal Ekuador dicetak Michael Arroyo di ujung laga.

Ini merupakan kekalahan pertama Ekuador dalam rangkaian laga Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Sebelumnya, Ekuador memenangi empat pertandingan dan satu seri.

Sementara itu, Argentina melompat dari peringkat keenam ke posisi ketiga setelah menaklukkan tamunya Bolivia 2-0 di Stadion Mario Kempes di Cordoba.

Dalam laga itu, Lionel Messi menjadi inspirator kemenangan tim Tango. Dia juga mencetak gol kedua tim Tango dari titik penalti pada menit ke-30 setelah 10 menit sebelumnya Gabriel Ivan Mercado memanfaatkan assist Gonzalo Higuain untuk membuka skor.

Ketika berita ini diturunkan, Paraguay untuk sementara mengatasi Brasil 1-0 hingga akhir babak pertama. Gol Paraguay dicetak Dario Lezcano 5 menit menjelang turun minum.

Hasil pertandingan matchday keenam:

Kolombia 3 vs Ekuador 1

Uruguay 1 vs Peru 0

Argentina 2 vs Bolivia 0

Venezuela 1 vs Chile 4

Paraguay 1 vs Brasil 0 (hasil sementara babak I).

Sumber : Bisnis.com

Ket. Foto : Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya untuk Argentina ketika mengalahkan Bolivia 2-0 di Pra-Piala Dunia 2018/Reuters-Enrique Marcarian


Blog, Updated at: 09.05.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda