Guru Besar UI : "Jenderal (Purn) Wiranto Tak Punya Malu"

Posted by

PERAWANGPOS -- Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Sri Edi Swasono mengecam sikap Ketua Umum Partai Hanura Jenderal (Purn) Wiranto yang membawa Hanura mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.

“Jenderal (Purn) Wiranto memang cuma punggawa (juga tiggal di Punggawan Solo), maka tidak malu dukung Ahoksetelah ditinggal Hary Tanoe,” tulis Sri Edi di sebuah diskusi group whatsapp (29/03).

Menantu Bung Hatta ini menegaskan, jika Ahokmemenangi Pilkada DKI Jakarta akan menjadi sejarah di era modern, di mana etnis minoritas menjadi pemimpin mayoritas.

“Ketika minoritas menjadi pemimpin, maka tak salah kita berkaca pada sejarah Amerika yang menggusur suku Indian, Australia memojokkan Aborigin, Malaysia dan Singapura menendang Melayu, Indonesia/Jakarta mengusir pribumi. Masih mau dijajah oleh mereka?” tegas Sri Edi.

Sri Edi menyatakan sikapnya, untuk tidak mau dipimpin oleh seorang minoritas. “Saya mah ogah,” pungkas Sri Edi.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyatakan Hanura mendukung Basuki Tjahaja Purnama dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Wiranto menegaskan, pilihan Hanura untuk Ahok bukan atas dasar keinginan pribadi, melainkan berdasarkan penjaringan aspirasi mulai dari pengurus cabang yang terkumpul di Dewan Pimpinan Pusat. “Setelah itu merupakan suara daerah dan provinsi, Ketua DPD lapor ke saya. Saya putuskan dukung Ahok dalam Pilgub mendatang,” kata Wiranto di Kantor DPP Hanura, Jakarta (26/03).[intelijen]


Blog, Updated at: 07.47.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda