Gendeng, Maskapai Islandia Beri Nama "Gay" Di Pesawat Mereka Untuk Dukung LGBT

Posted by

PERAWANGPOS -- Sebuah maskapai penerbangan asal Irlandia menamai pesawat baru mereka dengan nama “TF-GAY”. Nama pesawat itu diklaim untuk mendukung komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Pesawat “TF-GAY” itu milik maskapai WOW Airlines. Penamaan pesawat itu disampaikan CEO WOW Airlines, Skuli Mogensen.

Menurutnya, nama pesawat itu merupakan saran dari pilot yang memulai rute penerbangan pesawat baru itu ke San Fransisco. Kota di Amerika Serikat (AS) tersebut terkenal dengan komunitas gay-nya.

Pesawat baru “TF-GAY”akan bergabung dengan pesawat-pesawat WOW Airlines lain yang menggunakan nama-nama “keluarga”, seperti TF-MOM, TF-DAD, TF-SIS.

“Saya langsung berpikir, itu adalah ide yang bagus,”kata Mogensen,

“Itu cocok dengan pendekatan kami yang menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan anggota keluarga dalam semangat inklusivitas,” lanjut bos WOW Airlines itu, seperti dikutip dari BBC, Rabu (2/3/2016).

Mogensen percaya langkah itu adalah bagian dari dukungan untuk hak-hak kaum gay.”Sama seperti kita mendukung hak yang sama untuk semua orang, tidak peduli jenis kelamin, agama, etnis atau budaya,” ucapnya.

”Dengan demikian, memungkinkan bagi semua orang untuk bepergian dengan kami, kami mudah-mudahan berhasil membuat dunia sedikit lebih kecil, dan lebih baik,” ujarnya.

Dia mengaku dia tidak terganggu jika ada orang yang tidak suka dengan nama pesawat barunya itu.

”Jika saya khawatir atau takut atas apa yang mungkin dikatakan orang tentang saya atau apa yang saya lakukan, maka WOW Air(lines) akan tidak ada,” katanya.[Intelijen]


Blog, Updated at: 07.55.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda