Gara-gara Ahok, Internal Hanura DKI Pecah

Posted by

PERAWANGPOS -- Setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), kini giliran konflik internal melanda Hanura DKI Jakarta, menyusul adanya segelintir kader yang ingin mendukung calon petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI 2017.

Pasalnya, sejak isu itu berhembus Senin (14/3/2016) lalu, sejumlah kader menggelar pertemuan di salah satu tempat makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada sore hari.

Menurut salah seorang pengurus Hanura DKI yang mengikuti pertemuan tersebut mengatakan, ada beberapa poin yang disepakati. Diantaranya, bersepakat tidak mendukung Ahok. Alasannya, karena kinerja Ahok selama memimpin DKI belum ada yang baik.

"Termasuk RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tidak sesuai target," ujarnya kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Sumber yang mewanti-wanti agar tak disebutkan namanya ini menambahkan, bahwa jika elite Hanura tetap ngotot, dirinya bersama beberapa pengurus lain, berencana mundur sebagai fungsionaris Hanura DKI.

"Karena saya enggak mau Hanura DKI kelihatan ada konflik, lebih baik saya mundur," ungkapnya.

Namun, kata dia, rekannya di Hanura menahannya dan memilih bertahan. 
Lebih jauh, dia mengungkapkan, keinginan untuk mundur juga sudah disuarakan seluruh pengurus di DPC Hanura Jakarta Timur.

"Ini serius, kita enggak ada main-main, karena hati nuraninya sudah mati," tandasnya.

Diketahui, beberapa hari terakhir DPP Hanura dikabarkan telah menyatakan mendukung Ahok pada Pilkada DKI 2017.

"Hanura sudah putuskan dukung Ahok," ujar salah seorang internal partai besutan Wiranto itu.

Tapi, kabar tersebut dibantah Ketua DPP Hanura, Dadang Rusdiana, dengan mengatakan, partainya sudah memutuskan untuk mendukung cagub.

"Nanti dalam waktu 2-3 hari (diumumkan)," ungkapnya.

Namun, disisi lain, Wakil Ketua DPD Hanura DKI, Rahmat HS, juga sempat mengkritisi pernyataan Dadang itu.

Menurutnya, pernyataan tersebut tidak sesuai prosedur yang telah disepakati, dimana pengumuman calon yang bakal diusung dilakukan usai proses di tingkat pengurus Ibu Kota rampung.

"Sabar dulu, mari kita tunggu proses yang dilakukan Hanura DKI," katanya.[Senayan]


Blog, Updated at: 07.02.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda