DPD LMB Buka Usaha bagi Petani dan Usaha Pengamanan

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Kepengurusan DPD Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kabupaten Siak di bawah kepemimpinan Asril Doyok membuka peluang usaha bagi masyarakat petani yang mau diajak bergabung.
Tidak sampai di situ saja, DPD LMB dengan nama Laskar Melayu Bersatu Security (LMBS) juga membuka usaha tenaga pengamanan. LMBS akan merekrut tenaga-tenaga profesional untuk bisa memberikan pengamanan yang ekstra ditengah-tengah masyarakat.

Panglima LMB Kabupaten Siak Asril atau yang akrab dipanggil Doyok menjelaskan, pihaknya menawarkan berbagai teknis dan sistem kepada masyarakat yang ingin bergabung dalam usaha pertanian ini.

Ia juga mengatakan, untuk tahap pertama ini yang menjadi garapan adalah usaha di bidang penanaman ubi kayu berbagi jenis. Untuk menampung hasil ubi kayu tersebut pihaknya akan membuka pabrik sendiri. Namun untuk sementara ini pihaknya bertindak dulu sebagai penampung ubi kayu.

“Jadi kepada masyarakat yang telah memiliki usaha ubi kayu, maka bisa dijual ke pihak kami. Untuk soal teknis silahkan datang ke Kantor DPD LMB Siak Jalan Raya Perawang Km 5 Perawang di setiap jam kerja,”ujarnya.

Lanjut  Asril didampingi Manajer Lapangan LMBS dan Usaha Ubi Kayu M Yusuf menyebutkan, pihaknya juga menawarkan kepada masyarakat yang memiliki lahan kosong dalam jumlah besar untuk ditanami ubi kayu.

“Sistemnya bisa kita sewa atau masyarakat itu sendiri yang menanam dan membeli bibitnya dari LMB atau sistem lainnya yang sama-sama menguntungkan. Usaha ini dibuka untuk bisa memberikan peluang kerja dan usaha bagi masyarakat tanpa modal besar,” jelas Doyok.

LMB saat ini telah menanam seluas 8 hektare lahan. Di antaranya, yang ada di Km 12 Perawang yang saat ini sudah berusia dua bulan.

“Kalau kita di LMB yang dikembangkan adalah ubi kayu jenis gajah. Kita memang sengaja memesankan bibit berkwalitas agar bisa menghasilkan buah yang berkwalitas pula. Kabarnya satu rumpun ubi gajah bisa menghasilkan sedikitnya 10 kilogram ubi gajah,” ungkapnya.

Sementara itu, M Yusuf juga mengatakan, LMBS juga bertujuan untuk memberi pekerjaan bagi masyarakat untuk bisa terlepas dari pengangguran.

Sumber : riaumandiri


Blog, Updated at: 06.06.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda