Dapat Hibah Tanah Dua Hektar, Polres Siak Bakal Bangun Fasilitas Satpas SIM

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Kapolres Siak, AKBP Ino Harianto bersyukur pihaknya mendapatkan hibah tanah seluas hampir 2 Ha dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak. Rencananya, akan dibangun fasilitas Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM) pada lahan seluas itu.

"Kami bersyukur atas hibah tanah itu. Sehingga kita dapat menambah fasilitas agar pelayanan lebih maksimal. Beberapa program inovasi yang kami gagas, juga membuahkan hasil yang maksimal," kata AKBP Ino Harianto melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Galih Apria, Selasa (29/3/2016).

Ia menerangkan, lalu lintas di wilayah hukum Polres Siak tidak lagi seekstrem yang dibayangkan. Sebab, tingkat kecelakaan menurun drastis dibanding tahun lalu. Sedangkan tingkat kepatuhan masyarakat juga mulai terlihat.

"Dengan ditambahnya fasilitas Satpas SIM nanti akan meningkatkan semangat pelayanan," terang dia.

Hibah tanah tersebut juga berada di lokasi yang cukup strategis. Yakni di depan terminal AKAP Perawang, Kecamatan Tualang. Pihaknya bersimpati terhadap respon Pemkab Siak terhadap Polres Siak dalam rangka menciptakan kondisi yang teratur.

Sedangkan rencana pembangunan fasilitas Satpas SIM berdasarkan Peraturan kapolri (Perkap) nomor 9 tahun 2012 tentang SIM. Satpas SIM untuk unsur pelaksana kepolisian di bidang lalu lintas sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

Sumber : Tribunews


Blog, Updated at: 07.47.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda