Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si Optimistis Program URC Dinas BMP Masuk 35 Besar Nasional

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Bupati Siak Syamsuar sangat gembira program Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Siak tentang Unit Reaksi Cepat (URC) perbaikan jalan berlubang masuk ke program Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Ia justru optimistis, program itu bisa mencapai level 35 besar se Indonesia, dalam kompetisi Top Inovasi Pelayanan Publik tahun 2016. Pasalnya, ia belum pernah melihat program terobosan itu ada pada Dinas BMP di kabupaten /kota lainnya se Indonesia.

"Kalau bicara inovasi pelayanan publik, memang program kita inilah yang saya kira paling bagus. Kenapa demikian, karena jalan adalah kebutuhan ril masyarakat, kebutuhan utamalah kalau boleh dibilang. Jadi sifat pelayanan untuk kebutuhan ini biasanya banyak prosedurnya. Sedangkan kita langsung tanggap darurat, langsung perbaiki," kata Syamsuar, Selasa (29/3/2016).

Bahkan, kata dia, saat ini sudah banyak kabupaten/kota lain yang belajar ke Siak. Sebab, infrastruktur jalan masih menjadi prioritas oleh banyak daerah di Indonesia.

"Ketika orang berbicara meningkatkan jalan, kita sudah kerjakan cara pemeliharaan yang efektif. Ini salah satu kemajuan kita di Siak. Artinya jalan kita sudah lama ditingkatkan, tinggal pemeliharaan," kata dia.

Sumber : Tribunews


Blog, Updated at: 07.43.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda