Bupati Siak Drs. H Syamsuar, Msi Harapkan Siak Bebas Polio

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada balita tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya. Tujuan PIN Polio antara lain mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio cukup tinggi dan memberikan perlindungan secara optimal serta merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio, Demikian yang disampaikan bupati siak dalam sambutannya pada acara PIN Polio di Siak, Selasa 8 Maret 2016.

Indonesia telah dinyatakan bebas polio bersama dengan negara anggota WHO di South East Asia Region (SEAR) pada bulan Maret 2014. Untuk mempertahankan keberhasilan tersebut, dan sebagai bagian melaksanakan komitmen mewujudkan Dunia Bebas Polio, Indonesia perlu memperkuat pelaksanaan program imunisasi rutin polio dan kegiatan imunisasi tambahan yaitu Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan pada tanggal 8-15 Maret 2016.

Pada acara tersebut terlihat antusias warga siak membawakan balita mereka untuk di imunisasikan secara gratis, “Kami selaku orang tua balita mengaso senang dengan adonyo kegiatan imunisasi ini” tanggapan dari salah satu orang tua dari balita.

Usai acara PIN POLIO yang ditaja oleh Dinas Kesehatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan mobil bioskop keliling kepada Dinas Pendidikan, dengan tujuan dapat memberikan akses pada sebagian besar di daerah guna memberikan edukasi, inspirasi, dan pengetahuan tentang perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar. rls


Blog, Updated at: 17.00.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda