Bayi 16 Hari Menderita Hernia dan Usus Berlipat Apa Penyebabnya

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU - Bayi laki-laki bernama Azka Afrizal Pratama baru berusia tiga hari ketika divonis mengidap hernia dan usus berlipat. Ia kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad dan sudah menjalani opname selama 13 hari.

Ketika disambangi Tribun di Unit Perinatologis ruang Neonatus, Rabu (16/3/2016), Azka masih terkulai lemas dan berselimut. Nampak beberapa selang menjuntai tergantung yang bermuara pada tubuh kecilnya tersebut.

Bayi pertama dari pasangan Fatimah dan Rahmat ini terkulai menghadap ke kanan. Ibunya Fatimah mengatakan, Azka tak bisa menerima asupan Air Susu Ibu (ASI) sejak beberapa hari belakangan.

Pasalnya, hernia Azka yang membesar hampir sebesar kepalanya sudah meletus. Asupan gizi dalam bentuk apapun yang masuk kedalam tubuh Azka akan kembali keluar dari bekas hernia yang meletus.

Ditambah lagi dengan usus berlipat yang diderita oleh bayi berkulit putih cerah itu membuat fungsi pencernaannya tak bekerja secara normal. Azka pun hanya bisa terlelap dan tak bisa merasakan pelukan ibunya sejak divonis menderita sakit tersebut.

Didampingi Kakak, Juleha dan tetangganya, Dina, Fatimah menuturkan pilu yang dirasakannya. Cucuran air mata pun menetes dari tiga wanita yang berdomisili di Jalan Purwosari, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar itu.

Sumber : Tribunews


Blog, Updated at: 06.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda