Aseek.. Pemkot Bandung Akan Berikan Hadiah Kepada Warga Yang Mau Naik Angkot. Ini Caranya...

Posted by

PERAWANGPOS -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan segera menerapkan program 'Jumat Ngangkot'. Program ini mengajak masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yaitu angkot ke tempat tujuan terutama pada hari Jumat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan program ini ditujukan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Dengan demikian dapat berdampak pada pengurangan kemacetan di Kota Bandung.

"Jumat Ngangkot akan kita programkan, tujuannya adalah untuk mengalihkan pengguna kendaraan pribadi ke umum agar tidak macet," kata Didi kepada media, Jumat (18/3).

Menurutnya, gagasan program ini sudah diwacanakan sejak lama. Kala itu direncanakan hari menggunakan angkot adalah Rabu. Namun Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengusulkan agar dipindah ke hari Jumat sekaligus menyesuaikan dengan program kampanye bersepeda. 

Untuk meningkatkan minat masyarakat Kota Bandung menggunakan angkot, ia mengaku sudah merencanakan daya tariknya. Ia akan menyiapkan hadiah menarik agar mau menggunakan angkot untuk berpergian. 

Hadiah itu akan diberikan secara cuma-cuma bagi masyarakat yang menggunakan angkot pada hari Jumat. Caranya, mereka diminta foto saat berada di angkot  "Masyarakat bisa selfie bersama di dalam angkot dengan pose terbaiknya, lalu mengupload foto tersebut ke media sosial," ujar dia.

Hadiah yang dipersiapkan adalah 10 kaos setiap minggunya. Ini dianggap dapat menjadi sarana potensial untuk promosi kepada masyarakat lainnya.[Rol]


Blog, Updated at: 13.46.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda