Alfedri Apresiasi Keaktifan Kwaran Minas Redaksi

Posted by

PERAWANGPOS, MINAS -Wakil Bupati Alfedri yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab 09 Siak memberikan apresiasi atas keaktifan gerakan Pramukan Kwaran 03, Kecamatan Minas, Pramuka tingkat kecamatan yang rutin menggelar kemah Sabtu dan Minggu, setiap tahun menggelar peringatan hari ulang tahun.

Hal itu disampaikan saat membuka acara peringatan HUT gerakan Pramuka Kwaran Minas, Jumat (26/9) lalu. Ia menilai, keaktifan Kwaran Minas telah berhasil meningkatkan jumlah kader yang tergabung dalam gerakan pramuka.

"Kami berharap, dengan peringatan yang digelar setiap tahun ini dapat meningkatkan kuwalitas pembinan gerakan pramuka," kata Alfedri.

Pada segenab pengurus Kwaran Minas dia berpesan, untuk terus melakukan pembinaan kepada pelajar, menciptakan kader pramuka yang berkarakter, memiliki ahklak yang terpuji, keimamanan dan ketakwaan yang teguh, demokratis, bertanggung jawab menjadi anak-anak yang cerdas dan pintar.

HUT ke-4 Kwaran Minas ini diikuti oleh 500 perserta, yakni 352 kader dari Gugus Depan se-Kecamatan Minas, 208 kader utusan Kwaran Kecamatan lain, 80 orang dari utusan kwarran Kecamatan Sungai Mandau, KotoGasib, Mempura dan Kecamatan Kandis, 25 orang pimpinan kontingen dan 50 orang Pembina dan Pendamping.

Kemah peringatan Kwaran Minas ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pendidikan kepramukaan dalam bentuk kegiatan yang menarik, sehat, terarah, terencana.

Sumber : riaumandiri


Blog, Updated at: 07.04.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda