Ahok Klaim Didukung PAN & PKB? Lho... Ahmad Dhani Dibuang PKB?

Posted by

PERAWANGPOS -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui pernah bertemu dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ahok mengklaim bahwa bahwa PAN akan memberikan dukungan, demikian pula dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dikabarkan sempat hendak mengusung Ahmad Dhani.

Diakui Ahok, PAN melirik dirinya untuk didukung dalam Pilkada DKI 2017. Namun, saat ini masih belum ada kesepakatan resmi karena PAN tetap masih akan menunggu hasil survei. “Saya sudah bertemu dengan Pak Zulkifli [Hasan], katanya mau dukung tetapi masih pelajari hasil survei,” kata Ahok di Balai Kota, Kamis (17/3/2016).

PAN masih memberikan kesempatan kepada partai maupun nonpartai untuk ikut penjaringan. Selain PAN, Ahok juga mengklaim bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga juga berpotensi untuk mendukungnya. “PKB juga pertimbangkan. Kalau mereka izinkan saya kembali pimpin Jakarta, mungkin PKB akan dukung,” tambahnya.

Meski begitu, saat ini pihaknya tetap maju secara independen. Ahok masih percaya dengab Teman Ahok yang sudah mengumpulkan KTP untuk mendukungnya.

Ahmad Dhani

Dari internal PKB, salah satu elite partai tersebut mengonfirmasi ketertarikan Muhaimin Iskandar terhadap Ahok. “Cak Imin tertarik dengan fenomena Ahok. Fenomena Ahok dan relawan itu untuk evaluasi partai harus cepat partisipasi dan dengar suara publik,” kata anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis.

Dia menyebut PKB memiliki tiga kriteria cagub DKI Jakarta yang diidamkan dan Ahok dinilai sudah memenuhi dua di antaranya. Tapi Ahok dinilai belum memenuhi syarat terakhir.

“Pertama, yang mau bekerja. Pak Ahok sudah melakukan itu. Kedua, melayani masyarakat sesuai tagline PKB, kan membela rakyat. Ketiga, ini yang Pak Ahok belum bisa memenuhi itu, kesantunan publik,” ungkap Wakil Ketua Fraksi PKB di DPR ini.

Maman mengatakan bahwa PKB memiliki sistem penjaringan kepala daerah tersendiri. Sistem itu tentu harus diikuti calon manapun yang mau bergabung, tetapi ditegaskan bahwa Ahok ppunya peluang. “Kami dengan lega membuka pintu,” ucap Maman. Lalu bagaimana nasib Ahmad Dhani?

PKB sempat disebut-sebut akan menggadang pentolan Dewa itu di Pilgub DKI Jakarta 2017. Tetapi, Maman mengatakan bahwa hal itu masih sebatas aspirasi kader. “Ada Ahmad Dhani karena beliau dari dulu dekat dengan PKB. Kami hormati itu,” ujarnya.[Sp]


Blog, Updated at: 14.17.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda