Walikota Bogor, Bima Arya, Kagumi Terobosan PKS "Green Is Me"

Posted by

PERAWANGPOS – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menganggumi terobosan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor dengan melaunching gerakan Green Is Me saat menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Gedung Kemuning Gading.

Green Is Me merupakan gerakan untuk mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan tas belanja PKS yang lebih ramah lingkungan.  PKS Kota Bogor mempersiapkan 50 ribu tas belanja sebagai pengganti kantong plastik untuk di bagikan kepada seluruh kader dan masyarakat Kota Bogor.

Bima juga menjelaskan bahwa 30% sampah di Kota Bogor tidak terangkut setiap harinya, sehingga diperlukan upaya nyata dari seluruh lapisan masyarakt untuk mengatasinya. “Sebagian besar sampah di Kota Bogor adalah sampah organik rumah tangga, dan selebihnya adalah sejenis sampah pelastik yang tidak bisa terurai oleh alam”, ujarnya.

Bima juga mengajak keluarga besar PKS untuk menggencarkan program memilah dan memilih sampah rumah tangga karena pengolahan sampah dari rumah adalah langkah yang paling efektif.

Bima berharap program peduli lingkungan seperti ini dapat ditiru oleh partai lain. “Program ini sangat baik, saya berharap seluruh partai mengajak kader dan kostituennya mengatasi masalah sampah”, tegas Bima.[PksBogor]


Blog, Updated at: 07.30.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda