Untuk Hindari Runtuh Bangunan, SDN 20 Lalang Butuh Pagar dan Drainase

Posted by

PERAWANGPOS, SUNGAI APIT – Demi untuk menghindari runtuhnya bangunan, serta meningkatkan keselamatan siswa, pihak SD Negeri 20 Lalang, Kecamatan Sungai apit, Kabupaten Siak, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Siak untuk segera membangun pagar sekolah, dan drainase secepatnya.

Hal ini dikarenakan, bangunan sekolah yang letaknya sangat dekat dengan parit yang dialiri air sungai, serta luapan air dari laut,  menimbulkan Abrasi yang mampu  mengancam keselamatan bangunan dan siswa.

Wakil kepala sekolah, Ruzita S.Ag, Kamis (25/2/16) mengatakan, pihak sekolah telah pernah mengusulkan pembangunan pagar serta drainase dan semoga Pemerintah Kabupaten Siak bisa memenuhi dan segera melaksanakan Pembangunan tersebut.

“Kami telah mengusulkan, dan berharap Pemerintah Kabupaten Siak bisa mengabulkannya, karena Pembangunan pagar dan drainase ini sangat di butuhkan, demi keamanan gedung sekolah dan keselamatan siswa kami,” ungkapnya.

Penghulu Kampung Lalang, Daroni, juga memiliki harapan yang sama kepada Pemerintah Kabupaten Siak, ia juga telah mencantumkan usulan pembangunan drainase ini di dalam Urutan Daftar Kegiatan Prioritas Kampung Lalang, dan telah disampaikan pada saat Musrenbang (musyawarah Rencana Pembangunan) kecamatan, di aula Kecamatan Sungai apit, Selasa (23/2) lalu.

“Demi menjaga aset Pemerintah dan keselamatan siswa, kami juga telah mengusulkan lewat Musrenbang tingkat Kecamatan kemaren, semoga pembangunan Drainase ini bisa terialisasi secepatnya,” paparnya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sungai apit, Walmala mengatakan sangat mendukung atas usulan pembangunan Pagar dan drainase ini, bahkan ia juga akan mendatangi SDN 20 Lalang guna melihat langsung keadaan di lapangan.

“Ya kita sudah mengetahui nya, dan insyaAllah dalam waktu dekat kita akan ke SDN 20, guna melihat langsung dampak dari Abrasi tersebut.” Ujar Walmala.

Terkait hal ini, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Siak, Drs. Suprapto, M.Sp, mengatakan akan membangun pagar dan drainase di SDN 20 Lalang ini, sekiranya memang pelaksanaan pembangunan ini di limpahkan kepada Dinas PdK Kabupaten siak. Dan Suprapto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pehak terutama media yang ikut menyampaikan dan telah mengkonfirmasi akan hal ini kepada dirinya.

“InsyaAllah kita akan membangun sesuai usulan yang tertuang di Musrenbang, andai ini memang di limpahkan ke Dinas PdK nantinya, terimakasih juga tuk rekan media yang ikut menyampaikan informasi ini ke kami,” terangnya saat dihubungi melalui telpon seluler.

Berhubung saat di telpon ia lagi menghadiri acara di SMPN 1 Siak, Suprapto meminta Infosiak untuk mengkonfirmasi lebih lanjut ke Kabid SD (Kepala Bidang Sekolah Dasar) di Kantor Dinas PdK Kabupaten Siak.

Dan saat di temui di ruang kerjanya, Kabid SD, Riduan, S.sos, M.Pd, mengatakan akan memperjuangkan usulan ini, dan berharap pehak sekolah, Pemerintah Kampung serta masyarakat ikut bersama memperjuangkannya.

“Ya insyaAllah akan kita perjuangkan, karena ini menyangkut aset Pemerintah, dan juga keselamatan siswa, namun kami juga berharap semua pehak terkait ikut bersama berjuang hingga nanti pembangunan drainase dan pagar ini terwujud,” pungkasnya.

Sumber : infosiak


Blog, Updated at: 17.59.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda