“Tahsinul Qira’ah”, Perbaki Bacaan Santri PMDG Kampus 14

Posted by

PERAWANGPOS, LUBUNG JERING–06 Febuari 2016 Lalu, Dinamika kehidupan santri terus bertambah setelah liburan pertengahan tahun khususnya di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 14 Lubuk Jering Sungai Mandau Siak Riau, Diselenggaraknalah  Seminar Tahsinul Qira’ah Bersama: Al-Ustadz Pupung Perdana, S.H.I & Al-Ustadz H. Muhtar, S.Pd.I, Tujuan diadakannya acara ini untuk memperbaiki bacaan qur’an santri agar menjadi Generasi Muslim yang unggul di berbagai macam bidang. Juga mempersiapakan bekal-bekal santri dimasyarakat mendatang.

Dilaksanakan dimushola Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 14, dimulai pada pukul 08:00 – 16:30 WIB. Mengarahkan 85 siswa dan 33 Guru untuk turut andil dalam berpastisipasi atas terlaksananya acara ini. Sambutan oleh Bapak Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 14,  Al-Ustaadz Himmah Azhar Latif, S.Th.I serta sambutan pembukaan oleh Al – Ustadz Pupung Perdana, S.H.I. dilanjutkan dengan doa dan sebagai simbolis dibukanya acara.

“Sebaik-baik kamu belajar Al-qur’an adalah yang mengajarkaan”. Disampaikan dalam pembukaan. Menjadikan pergerak semangat kami untuk memperdalami dan mengasah kembali bacaan Al-Qur;an. Proses berjalannya seminar dibagi menjadi 3 pertemuan. Pertemuan pertama tempat mengingatkan kami untuk mengevaluasi dan memperbaiki bacaan masing-masing pertemuan kedua ajang tes kemampuan santri dan guru dalam membaca Al-Qur’an. Adapun pertemuan ketiga merupakan sarana bagi santri dan guru Pondok Modern  Darussalam Gontor Kampus 14 bisa melangkah menuju perbaikan yang sempurna. Pelaksanaan sengaja dipisah. Bagi bapak guru bertempat dikelas, guna penghayatan secara maksimal.

Diharapkan setelah terlaksananya acara ini dapat menjadikan santri dan guru terus aktif dalam perberbaiki bacaan Al-Qur’an sehingga mampu menuju kesempurnaaan pastinya dengan bekal yang matang.***


Blog, Updated at: 07.19.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda