Saya Menantang Para Polwan yang Cantik untuk...

Posted by

PERAWANGPOS, DINAS Pendidikan Kota Banjarmasin dan Satlantas Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan, meneken MoU (nota kesepahaman) di halaman Kantor Dispendik, Jalan Pierre Tendean, kemarin pagi (1/2). Kerja sama tersebut memuat banyak poin.

Salah satunya mencantolkan materi ketertiban berlalu lintas dalam mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKN).

Namun, Kadispendik Kota Banjarmasin Murlan menilai tidak cukup sekadar menjejalkan materi tersebut dalam buku teks pegangan siswa.

''Saya menantang para polwan yang cantik ini untuk ikut mengajar. Kalau guru PKN yang mengajar materi ini, biasa saja. Tapi, jika polwan langsung yang mengajar, aurannya pasti berbeda,'' tuturnya.

Keseharian polantas, lanjut dia, sudah teramat akrab dengan masalah keselamatan berkendara sampai kasus kecelakaan lalu lintas.

Dia berharap pengalaman itu bisa disampaikan kepada pelajar. Jika tawaran tersebut diterima, Murlan tidak berkeberatan mengatur jadwal mengajar para polisi cantik itu. ''Kalau yang mengajar pelaku lapangannya langsung, lebih terasa,'' tambahnya.

Wakalantas Polresta Banjarmasin AKP Berlian Hartono tersenyum mendengar tawaran tersebut. Tawaran itu, lanjut dia, dianggap tantangan. ''Nanti saya sampaikan ke atasan. Kalau oke, ayo kita jalankan."

Sumber: JPNN


Blog, Updated at: 10.56.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda