Ridwan Kamil Pastikan di bulan Maret Ikut Bertarung Atau Tidak Di Pilkada DKI

Posted by

PERAWANGPOS - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memastikan akan mengumumkan dirinya jadi atau tidak ikut bertarung menjadi lawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilih Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 pada bulan Maret mendatang.

"Saya putuskan maju atau tidak. Positifnya bulan Maret," kata Kamil, saat menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2016, di Mataram, NTB, Selasa. 

Nama pria yang santun berbicara dan mentas di panggung politik nasional itu memang sedang naik daun juga. Kota Bandung yang padat dan macet mendapat sentuhan tangannya. Kota Bandung menjadi tuan rumah 60 tahun Konferensi Asia Afrika dan peringatan itu sukses.

Ridwan mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang ingin mencalonkan ikut Pilgub DKI Jakarta.  Namun, dia belum bisa memutuskan saat ini, karena masih harus mendengar seluruh aspirasi dari masyarakat Jakarta, maupun di internal partai Gerindra.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu juga masih mempertimbangkan aspirasi warga Bandung yang tidak ingin dia meninggalkan jabatan sebagai wali kota Bandung.

"Satu bulan ini, saya masih mendengarkan dulu aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik positif maupun negatifnya. Karena saya juga terbiasa berhitung secara cermat. Jadi tidak bilang dulu ya atau tidak saat ini," jelasnya. 

Disinggung peluangnya jika memutuskan maju dalam perebutan gubernur DKI Jakarta, Kamil mengaku optimis. Karena berkaca pada saat maju sebagai calon wali kota Bandung, dimulai dari elektabilitasnya yang hanya enam persen dan inkumben saat itu, 30 persen.

"Dengan ilmu yang saya miliki dan determinasi pada saat itu, saya ternyata dinyatakan menang dengan 45 persen suara. Jadi semua hitung-hitungan itu masih bisa terjadi," tandas dia.[Antara]


Blog, Updated at: 10.42.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda