PMDG Kampus 14, Meriahkan Lubuk Jering dengan Pentas Seni

Posted by

Laporan by ibnushadik

PERAWANGPOS, LUBUK JERING– malam, dinamika kegiatan santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 14 terus berjalan sesuai yang diinginkan, mulai dari aktifitas satu ke aktifitas lainnya. Sedikit berbeda, acara yang melibatkan seluruh penghuni PMDG Kampus 14 tanpa terkecuali ini memakan waktu latihan selama 8 hari. Pentas Seni Islam Santri kami menyebutnya.

Diadakan dilapangan depan kelas  PMDG Kampus 14, dimulai pada pukul 20:15  WIB. Dihadiri beberapa Tokoh masyarakat diantaranya: M. Syarifuddin, Anggota Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, H. Muslim, Ketua Lembaga Adat Melayu Sungai Mandau, Kiyai Eri, Ketua Jama’ah Hidayah Asia Tenggara, Azril. Z Pj,  Penghulu Sungai Mandau dan anggota Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Riau (Pekanbaru dan Siak). Pentas Seni Santri ini dimulai dengan Sambutan oleh Bapak Wakil Pengasuh PMDG Kampus 14,  Ustadz Himmah Azhar Latif, S.Th.I, dan dilanjutkan dengan bapak Rosyid, Kepala Seksi Sungai Mandau yang Mewakili Camat Sungai Mandau.

“Dulu di sini hutan, tidak dikenali karena letaknya jauh dari ibu kota kabupaten. Tapi sekarang, menjadi filter pendidikan bagi masyarakat. Dan semua kegiatan yang dilaksanakan di PMDG Kampus 14 ini diarahkan untuk mendidik, mempersiapkan generasi unggulan, begitu juga acara pada malam hari ini.” ujar Bapak Rosyid dalam sambutannya.

Penyerahan Kenang-kenangan dari pihak pondok kepada Bapak Wakil Camat Kepala Seksi Sungai Mandau dan pemukulan gong sebagai simbolis dibukanya acara. Penampilan hadrah dari grup Senhada menjadi pembuka acara, dilanjutkan Musikalisasi Puisi, Akustik Indonesia Pusaka, Paduan Suara, Drama Anak Durhaka, Tari Campursari, Tari Zapin, Tari Kombinasi, M.I.D (Moslem Islamic Dance) dan Ndutz Dance. serta menyatu dengan kolaborasi seni Aktraksi Terdiri dari Pantomim, Jabawkez dan Akrobat Islam Darussalam. Drama Kabaret menjadi penutupan acara Pentas Seni Islam Santri.

“Secara keseluruh acara Pentas Seni Islam Santri pada malam ini mendapatkan nilai 8,5. Namun, acara ini memiliki berbagai nilai tambahan serta pengaruh positif yang dapat membuatnya menjadi prima. Maka saya angkat nilai ini menjadi 9.” penilaian Bapak Wakil Pengasuh PMDG Kampus 14, di penghujung acara.

Tujuan diadakannya Pentas Seni Santri ini adalah untuk menjadikan santri terus aktif di berbagai macam bidang, sehingga mampu melewati tantangan zaman dan bisa memperbaiki karakter anak bangsa yang semakin hari semakin tidak terkendali. Sesuai ajaran dan identitas Pesantren yang berlandaskan Al-Qur’an dan Hadist dan sekaligus wadah untuk berdakwah kepada masyarakat sekitar.

Sumber : Gontor.ac.id


Blog, Updated at: 11.18.00

1 komentar:

Aspirasi Anda