Mencari Bibit Panjat Tebing, FPTI Kab. Siak Gelar Kejuaraan

Posted by

PERAWANGPOS, Siak - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Siak, kembali melaksanakan Kejuaraan Panjat Tebing, Sirkuit 1 FPTI Siak 2016, yang dibuka oleh Sekretaris FPTI Kabupaten Siak Resman Junaidi di Venue Panjat Tebing di depan Kantor DPRD Siak keluranhan Kampung Rempak Siak, Minggu (21/2/16).

Disampaikan Resman, Kejuaraan Panjat Tebing merupakan rangkaian dari 6 sirkuit yang akan dilaksanakan oleh FPTI Siak tahun 2016, yang di gelar di lapangan Panjat Tebing Sei Betung Siak.

Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang akan berlangsung selama 2 bulan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan para atlit panjat tebing Kabupaten Siak serta memberikan pengalaman bertanding.

"Kejuaraan atau sirkuit selanjutnya akan kita dilaksanakan di 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan koto Gasib, Lubuk Dalam, Bungaraya, Tualang dan yang terakhir akan di gelar di Siak," katanya.

Dalam Kejuaraan atau sirkuit ini akan dicari bibit yang berprestasi untuk diikutkan nantinya pada Kejuaraan tingkat propinsi dan nasional.

Selanjutnya, bagi atlit kecamatan yang paling banyak mendapat medali nantinya akan kita  nobatkan sebagai juara umum serta berhak memegang Piala tetap FPTI Siak.

Sirkuit 1 FPTI Kabupaten Siak Tahun 2016 ini diikuti oleh 32 atlet yang terbagi ke dalam 3 kategori diantaranya 1 Spyder Kid Putra dan putri, 2 Youth Putra dan Putri, 3 junior yang di ikuti putra dan putri.

Resman mengatakan dengan di gelarnya Kejuaraan panjat tebing ini,diharapkan dapat memotivasi para pecinta panjat tebing yang ada di Siak dan dapat melahirkan bibit-bibit yang berpotensi untuk persiapan kita pada Kejuaraan ditingkat propinsi dan bahkan Nasional nantinya.

"Saya yakin dan percaya Atlit kita bisa meraih yang terbaik buat Kabupaten Siak nantinya," pungkas Resman.***

Sumber : oketimes

Ket.Foto : Ilustrasi


Blog, Updated at: 13.23.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda