Malaysia Sponsori Rio Haryanto, Menpora Galau

Posted by

PERAWANGPOS -- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan akan sangat merasa galau jika pembalap asal Indonesia Rio Haryanto disponsori oleh Malaysia.

"Semalam dengar ya (disponsori Visit Malaysia) yang pasti kalau itu terjadi paling tidak tentu saya yang akan galau," kata Menpora Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Ia sedang terus berupaya agar ada BUMN maupun perusahaan swasta di Tanah Air bersedia menyeponsori Rio. Nahrawi menegaskan bahwa memberikan sponsor khusus kepada Rio merupakan kesempatan emas bagi BUMN dan dunia usaha di Indonesia termasuk warga masyarakat untuk bersatu padu saling membantu.

"Saya juga sudah minta izin Presiden untuk melakukan terobosan baik (melalui) RAPBN, beliau memberikan lampu hijau asal betul-betul sesuai koridor hukum," katanya.

Selain itu sebentar lagi pihaknya akan menggerakkan semacam gerakan massal yang melibatkan seluruh masyarakat untuk mendukung Rio.

"Tapi saya akan terus mendorong pihak-pihak swasta nasional untuk memakai dan memanfaatkan kesempatan ini," katanya.

Salah satu yang dilakukan Nahrawi yakni berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk menjajaki kemungkinan pemasangan iklan brand pariwisata Wonderful Indonesia pada properti yang akan digunakan Rio untuk membalap.

Rio Haryanto total harus membayar 15 juta euro (sekitar Rp225 miliar) kepada Manor Racing untuk bisa memperkuat tim balap asal Inggris tersebut. 

Saat ini Rio Haryanto sudah resmi membayar kepada Manor sekitar 5 juta euro dan kekurangan sekitar 10 juta euro harus dibayarkan paling lambat Mei 2016. 

Kemenpora sendiri saat ini sudah berkomitmen akan membantu sekitar Rp50 miliar yang dananya akan diambilkan dari APBN 2016 melalui penganggaran RAPBN-P 2016. [Rima]


Blog, Updated at: 08.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda