Maher Tawanan Palestina Mogok Makan Sejak 45 Hari Lalu

Posted by

PERAWANGPOS, Ramallah – Tawanan Muhamad Jalal Maher (23 tahun) asal kota Jenin sudah melakukan aksi mogok makanya yang ke 45 harinya untuk menolak penangkapan terhadap dirinya serta tuduhan yang tak berdasar.

Forum tawanan Palestina kepada Quds Press mengatakan, tawanan Maher masih melanjutkan aksinya walau telah dipindahkan ke rumah sakit di Thabria wilayah Palestina jajahan 48, menyusul kondisinya yang terus menurun secara drastic.

Dalam kaitan ini, Kautsar Mahri saudara kandung Maher menehaskan, saudaranya akan terus melakukan aksi mogok makanya hingga ia dibebaskan dari dalam penjara.

Tentara Israel menangkap Maher pada 3 Nopember tahun lalu di perlintasan Jalmah Jenin. ia didakwa akan melakukan aksi penikaman terhadap tentara Israel.

Tapi menurut pengakuan Maher saat diinterogasi tim Zionis menyebutkan, pada awalnya ia memang berniat melakukan, tetapi kemudian ia berfikir balik lagi.
Maher ditangkap di perlintasan Jalmah kurang lebih 200 meter dari perlintasan tersebut dan memang ia membawa pisau buah. Akan tetapi pengadilan tetap menjatuhkan vonis ia akan melakukan aksi penusukan. [Infopalestina]


Blog, Updated at: 05.59.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda