Korban Banjir Di Bengkulu Kehabisan Stok Makanan Siap Saji

Posted by

PERAWANGPOS -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak dua bulan terakhir kehabisan stok makanan siap saji untuk korban bencana alam banjir di daerah itu.

"Persiapan yang kurang itu makanan siap saji. Kini masih dalam proses permintaan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Stok makanan yang lama sudah habis kita bagikan karena mendekati kedaluwarsa," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Henry P Silaban di Mukomuko, Selasa (16/02/2016).

Ia menyebutkan sisa stok makanan siap saji yang lama itu untuk sebanyak 500 orang. Makanan siap saji yang diajukan sekarang ini untuk minimal 1.000 orang warga yang bisa menjadi korban bencana alam di daerah ini.

Menurutnya, makanan siap saji yang ada sekarang ini belum digunakan untuk mengantisipasi bila terjadi bencana banjir dan bencana alam lain yang bisa melanda Kabupaten Mukomuko.

Sedangkan persiapan lainnya, menurutnya, tidak ada masalah lagi, seperti gudang penyimpangan logistik yang sudah dibenahi, serta dua unit perahu karet.

Kemudian, katanya, sebanyak 50 lembar baju pelampung untuk regu penolong dari instansi itu dan untuk korban banjir.

Persiapan lainnya, sebutnya, lima tenda untuk pengungsi yang dipasang di wilayah aman dekat lokasi bencana alam, dan mobil dapur umum.

Ia mengatakan instansi itu juga mempunyai 15 orang tim reaksi cepat per kecamatan dari sebanyak 15 kecamatan yang ada di daerah itu.

Sementara itu, sebanyak 22 desa di lima kecamatan di Kabupaten Mukomuko saat ini tergolong rawan terjadi banjir akibat luapan Sungai Selagan dan Sungai Manjuto sehingga harus diwaspadai.[Antara]


Blog, Updated at: 10.59.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda