Ilmuan Empat Sekawan asal SMPN 1 Mempura Ini Dapat Dukungan Bupati Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK SRI INDRAPURA -Ilmuan cilik berjuluk empat sekawan nan cerdas asal SMPN 1 Mempura menarik perhatian Bupati Siak, Syamsuar. Pasalnya, empat sekawan tersebut akan diterbangkan ke Penang, Malaysia, guna memaparkan hasil penelitian mereka kepada Southeast Asian Ministers of Education Organization-Regional Centre for Education in Science and Mathematics (Seameo-Recsam).

Mendengar kabar hal ini, Syamsuar yang tampak antusias langsung mendatangi empat sekawan tersebut, yang tak lain adalah Muhammad Iqbal, Asma Wati, Ade Arya Irawan dan Safiga Arinda. Mereka adalah murid kelas VIII, SMPN 1 Mempura, Jalan Benteng Hulu.

Dihadapan Syamsuar, anak-anak bersemangat menceritakan hasil temuan mereka mengenai efek penyiraman ekstrak tanaman serai terhadap pertumbuhan tanaman kangkung.

"Anak-anak seperti mereka ini harus mendapat dukungan dan perhatian dari kita. Jangan karena mereka berasal dari keluarga tak mampu lantas diabaikan. Justru mereka inilah generasi muda yang harus terus kita dukung," ungkap Bupati Siak tersebut, Rabu (24/2/2016) di Siak. 

Sementara itu, salahseorang guru pendamping empat sekawan tersebut, Edi Saputra, menuturkan bahwa hasil penelitian awal itu disodorkan ke Seameo Recsam pada September 2015 lalu. Hal itu langsung menarik perhatian ilmuwan Seameo.

"Surat panggilan untuk paparan penelitian itu kami terima pada Desember 2015 lalu. Mereka akan melihat pemaparan dari hasil temuan anak-anak kita ini,” ulas Edi. ***

Sumber: Goriau


Blog, Updated at: 05.56.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda