FSLDK Riau Gelar Kegiatan Gerakan Menutup Aurat

Posted by

PERAWANGPOS, PEKANBARU - Pusat Komunikasi Daerah Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (PUSKOMDA FSLDK) daerah Riau melakukan kegiatan Gerakan Menutup Aurat (Gemar) di Car Free Day, Minggu (14/2/2016) kemarin.

Ketua FSLDK Riau, Sirajuddin kepada Tribun mengatakan Gerakan menutup aurat adalah suatu program tahunan FSLDK seluruh indonesia.

Di dalamnya terdiri dari beberapa aktivis kampus, diantaranya adalah Mahasiswa dari Universitas Riau, UIN SUSKA Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Abdurrab Riau, Universitas Lancang Kuning, STIE Akbar Riau, Odoj Pekanbaru, KAMMI Riau, Team Production, swadaya ummah dan sponsor lainnya.

"Hari itu, kita turun lebih kurang 300 orang. Acara dimulai dengan long march keliling CFD. Dilanjutkan bagi-bagi jilbab syari gratis sambil memberikan konsultasi menggunakan jilbab yang sesuai syariah islam, bagi-bagi kaos kaki, hingga ngaji on the street, yakni mengaji di pinggir jalan CFD,"sambungnya.

Sirajuddin mengatakan, tujuan dari acara itu adalah mengajak masyakat untuk menutup aurat secara keseluruhan sesuai dengan ajaran yang diajurkan Rasulullah Muhammad SAW. Sehingga tidak mengundang hawa nafsu orang yang melihatnya.

"Sebagai warga yang hidup di tanah Melayu, Kita harus bisa menunjukkan eksistensi budaya Riau. Yakni menutup aurat secara syar'i. Perempuan yang cantik itu adalah yang selalu menjaga auratnya dari pandangan para lelaki. Gerakan ini tak hanya ditujukan pada perempuan saja, namun laki-laki juga harus menutup aurat sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW,"paparnya.

Ditambahkannya, tak hanya melakukan kegiatan gemar, FSLDK Riau juga gelar sumbangan dana dari masyakat untuk korban banjir di Kampar. Rencananya, Mereka juga melakukan gerakan lainnnya, pada Minggu depan, yakni tolak gerakan LGBT.***

Sumber : Tribunews


Blog, Updated at: 19.37.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda