Dalam Urusan Gaji, Guardiola Jauh Meninggalkan Mourinho

Posted by

PERAWANGPOS -- Kepastian Pep Guardiola menjadi manajer Manchester City musim depan membuat pelatih asal Spanyol tersebut semakin unggul dalam urusan gaji. Guardiola semakin meninggalkan Jose Mourinho sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di dunia.

Sebelum pindah ke ManCity, Guardiola saat ini sudah menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Pelatih 45 tahun tersebut sudah mendapat gaji 14,8 juta poundsterling atau setara Rp293 miliar per tahun bersama Die Roten.

Gaji yang didapat Guardiola di Bayern saat ini sudah unggul jauh atas Mourinho. The Special One sebelumnya hanya mendapat gaji 10,5 juta poundsterling atau setara Rp208 miliar per tahun ketika masih menangani Chelsea.

Kini dengan menerima tawaran ManCity, Guardiola mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan. Mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan Bild akan menerima gaji 18,9 juta poundsterling atau setara Rp374 miliar per tahun.

ManCity resmi mengumumkan perekrutan Guardiola pada Senin (1/2). Pelatih berkepala pelontos tersebut ditunjuk sebagai pengganti Manuel Pellegrini yang setuju untuk mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat bersama ManCity.

Guardiola diprediksi tidak akan mengalami kesulitan beradaptasi dengan manajemen ManCity. Pasalnya, Guardiola akan bekerjasama dengan CEO Ferran Soriano dan Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain, yang merupakan mantan direktur di Barcelona.

Sementara itu, seperti dikutip dari Total Sportek, pelatih dengan gaji tertinggi ketiga adalah Arsene Wenger. Manajer asal Perancis itu mendapatkan gahu 8,30 juta poundsterling atau setara Rp164 miliar per tahun.

Daftar pelatih dengan gaji tertinggi:

1. Pep Guardiola Bayern Munich £14,8 juta
2. Jose Mourinho Chelsea £10,5 juta
3. Arsene Wenger Arsenal £8,30 juta
4. Louis Van Gaal Man United £7,3 juta
5. Jurgen Klopp Liverpool £7 juta
6. Jose Enrique Barcelona £7 juta
7. Rafael Benitez Real Madrid £5,60 juta
8. Roberto Mancini Inter Milan £4,30 juta
9. Antonio Conte Timnas Italia £3,95 juta
10. Manuel Pellegrini Manchester City £4,2 juta
[CNN]


Blog, Updated at: 11.33.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda