Berlebih, Tenaga Honorer Siak Dirasionalisasi

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK -Dinas Kesehatan Kabupaten Siak sedang melakukan perhitungan beban kerja dan kebutuhan tenaga. Hal itu dilakukan menindaklanjuti instruksi rasionalisasi tenaga kerja atau honorer. Sampai saat ini belum bisa dipastikan berapa jumlah tenaga honorer yang harus dirumahkan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tonny Candra, Jumat (18/2) di ruang kerjanya.  "Kita sedang menghitung jumlah tenaga kerja yang ada, kemudian dikaitkan dengan kebutuhan tenaga medis dan non medis di Diskes," terang Tonny Chandra.

Jika dari hasil perhitungan nantinya terlihat ada kelebihan tenaga honorer, maka terpaksa diambil kebijakan untuk melakukan rasionalisasi. Pemberhentian honorer akan dilakukan sesuai mekanisme dan kriteria yang telah ditetapkan.

"Apabila berlebih maka dirasionalkan, dengan pertimbangan memenuhi kriteria dan kebutuhan beban kerja. Kriteria yang dimaksud yakni tentang kedisiplinan, kemampuan bekerja dan loyalitas," kata Tonny Chandra.

Meski kedisiplinan menjadi indikator utama, namun sebelum mengambil kebijakan, jika beberapa honorer terlihat tidak disiplin, Tonny menegaskan, terlebih dahulu akan bertanya kepada atasannya sejauh mana pembinaan yang dilakukan. [Riaumandiri]


Blog, Updated at: 06.13.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda