Banjir Kampar Terparah Setelah tahun 1978

Posted by

PERAWANGPOS, BANGKINANG - Kampar semenjak kemaren telah ditetapkan sebagai status tanggap darurat. Bencana banjir saat ini merupakan bencana luar biasa setelah tahun 1978 yang lalu.

Bupati Kabupaten Kampar, H. Jefry Noer kepada wartawan, 10/02 di posko tanggap banjir di lapangan Merdeka Bangkinang mengatakan, bahwa sejak kemaren Status tanggap darurat bencana banjir di Kabupaten Kampar sudah saya tanda tangani, ungkap Jefry.

Seusai memantau kondisi ril korban banjir pada beberapa desa, diantaranya Desa Uwai, kelurahan Pulau, kelurahan Pasir Sialang dan beberapa desa yang lain, Jefry langsung memantau kondisi logistik yang akan didistribusikan kepada masyarakat korban bencana banjir di posko utama lapangan Merdeka Bangkinang.

Kepada personil dan relawan tanggap Darurat Jefry mengintruksikan agar pendistribusian bantuan secara tepat dan merata.Kepada wartawan Jefry menjelaskan, bahwa kondisi banjir saat ini merupakan banjir yang luar biasa setelah banjir pada tahun 1978 yang lalu.Saat ini, banjir sudah surut. Namun penanganan pasca banjir mesti kita laksanakan secara baik, ungkap Jefry.

Bantuan yang akan kita berikan adalah Bantuan Sembako. Pemda Kampar juga akan melakukan foging untuk menjaga kesehatan masyarakat dari serangan penyakit yang membahayakan.

Untuk Posko pengungsian, Pemda Kampar bekerjasama dengan TNI dan Polri telah menyediakan sebanyak 7 unit posko. Posko induk di Lapangan Merdeka Bangkinang.

Sementara itu, Kordinator Posko yang juga Kasi Ops Kodim 0313 KPR, Suwito kepada wartawan menjelaskan, bahwa posko pengungsian saat ini berada pada 7 titik. Posko induk di lapangan Merdeka, Posko pembantu di  Simpang Pulau, Kumantan, Kantor Camat Kampar di Air Tiris, Rumbio, Pulau Rambai, dan Posko cadangan di Danau Kecamatan Tambang.

"Pada setiap posko kita mempersiapkan tenaga kesehatan, dan kita juga menyediakan makanan dan sembako skala prioritas, ungkap Suwito. [MCR]


Blog, Updated at: 07.49.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda