Asisten II Buka Musrenbang Kecamatan Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si diwakili Asisten II Syafrilenti M.Si membuka Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Siak tahun 2016 di gedung Tengku Mahratu Jalan Sultan Ismail Kelurahan Kampung Rempak Siak, Senin (16/2/16 ).

Turut hadir  Ketua Komisi I Sujarwo DPRD Kabupaten Siak Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Drs H Yan Prana Jaya M.Si, kepala Dinas PU Siak Irfing kahar, kepala Dinas dan kantor,
Camat Siak Wan Syaiful AP M.Si.

Para Lurah dan Penghulu se-Kecamatan Siak, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Siak, Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) se-Kecamatan Siak, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Siak.

Syafrilenti dalam sambutanya menyebutkan Musrenbangcam Siak merupakan langkah penting dalam mewujudkan pembangunan sebab usulan yang disampaikan langsung untuk di evaluasi kembali.

Dikatakan Syafrilenti, tidak semua usulan yang disampaikan lewat Musrenbang, dapat terpenuhi. Sebab Pemkab Siak akan terlebih dahulu mempertimbangkannya, mana yang skala prioritas dan mana yang di tunda.

“Mana dari masukan itu yang lebih skala prioritas, setelah itu baru pemkab akan menganggarkan ke dalam anggaran belanja daerah, Pemkab memiliki anggaran yang sangat terbatas,” ujarnya.

Kendati demikian sambung Syafrilenti, berbagai usulan yang disampaikan itu tetap akan kita usahakan secara bertahap sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Kita berharap masyarakat tetap bersabar, tukasnya.

“14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, dua Kecamatan yaitu Siak dan Mempura tentu mendapat porsi yang lebih dalam pelaksanaan pembangunan. Alasannya, kedua kecamatan ini merupakan pusat dan lingkungan Ibu Kota Kabupaten Siak, Visi Misi Bupati Siak , Siak Dijadikan tempat Pariwisata.

“Ini harus menjadi contoh bagi Kecamatan-Kecamatan lainnya, sebab apabila di lingkungan pusat ibukota, pembangunan yang dilaksanakan terlihat kurang dan tidak terlihat kemegahannya. Maka hal ini akan menjadi perhatian dan penilaian dari publik, sehingga akan berdampak terhadap perkembangan daerah itu sendiri,” tukasnya.

Masih menurut Syafrilenti, Pemkab tetap akan memperhatikan pembangunan bagi Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Hanya saja porsinya yang agak berbeda, berbagai infrastruktur, baik itu jalan, pendidikan, kesehatan, dan berbagai pembangunan lainnya harus berjalan baik di setiap Kecamatan dan di Ibukota Kabupaten.

“Inilah tujuan Pemerintah Daerah di dalam merespon keinginan masyarakatnya agar arah pembangunan sejalan,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Siak Wan Syaiful AP M.Si mengatakan pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Siak yang dilakukan adalah tindak lanjut proses perencanaan yang sudah dilaksanakan mulai dari Kepenghuluan dan Kelurahan yang berlangsung pada Januari 2016 lalu.

“Berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Kepenghuluan dan Kelurahan, sudah di proses lewat skala prioritas yang mengarah kepada visi misi Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak, ” katanya.

Dari beberapa usulan yang disampaikan tersebut lanjutnya, yang mendominasi adalah pembangunan infrastruktur jalan, Drainase, serta berbagai pembangunan skala prioritas lainnya.

“Kami sangat berharap apa yang menjadi usulan masyarakat dari bawah ini, dapat diwujudkan oleh Pemerintah Daerah dengan mengacu kepada skala prioritas,” tutur Camat.

Sumber : riaubertuah.co


Blog, Updated at: 09.11.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda