2017, Siak Akan Terapkan Kartu Identitas Anak

Posted by

PERAWANGPOS, Siak - Terkait adanya rencana kewajiban seluruh anak Indonesia untuk mengantongi kartu identitas anak (KIA) seperti yang telah diamanatkan oleh Permendagri nomor 2 Tahun 2016. Pemerintah menetapkan sebanyak 50 Kabupaten kota termasuk di Riau, hanya Kota Dumai dan Kabupaten Siak tahun 2017 mendatang akan dilakukan penerapannya.

"Ya produk hukum yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat berupa Permendagri nomor 2 Tahun 2016 terhadap anak diwajibkan memiliki kartu identitas anak (KIA). Kita di daerah ini tetap akan manut, seperti yang mereka arahkan," beber Kadisdukcapil Siak, H Rakhman Syah SH, MH ditemui di ruang kerjanya, Senin(15/2/16).

Penetapan Kabupaten Siak tahun 2017 dalam penerapannya mewajibkan setiap anak di daerah ini untuk mengantongi kartu indentitas anak.

Sedangkan terhadap anggaran untuk penerbitan KIA tersebut, seluruh ditanggung oleh Pemerintah Pusat, "Kita di daerah ini hanya tinggal melaksanakannya saja," jelasnya.

Dikatakannya, secara detail terhadap admistrasi yang diperlukan terhadap penerapan kartu identitas anak ini belum ada petunjuk yang pasti, "Dalam hal ini tentunya kita juga menunggu arahan dari Depdagri, dan setelah itu baru kita laksanakan," tambah Kadisdukcapil. [Oketime]


Blog, Updated at: 13.14.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda