Wow... Clash Of Clans Raih Keuntungan Rp 18 Trilyun Sepanjang 2015

Posted by



PERAWANGPOS -- Clash of Clans menjadi salah satu game online yang hits banget pada 2015 lalu. Game ini begitu banyak dimainkan orang di seluruh dunia, bahkan penggemarnya datang dari negara produsen game dan anime, Jepang. Apalagi di Indonesia, kehebohan game ini berbanding lurus dengan pemberitaan dari berbagai media.

"Penjualan konsol game digital menunjukkan lompatan terbesar dan naik 34 persen, meskipun salah satu kategori yang lebih kecil pada 4 miliar dollar per tahun. Kategori terbesar dalam hal penjualan game ponsel, penghasilannya 25,8 miliar dollar dan naik 10 persen dari tahun sebelumnya," kata Joost van Dreunen, CEO Super Data dikutip brilio.net dari venturebeat, Kamis (28/1).

Saat ramai COC di Indonesia, pernahkah terlintas di pikiranmu kira-kira berapa keuntungan dan pendapatan mereka selama 2015? Bukan hanya jutaan dollar, mereka berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang hingga mencapai sekitar 1,345 milyar dollar atau senilai Rp 18 triliun. Nilai yang sangat fantastis dan bikin kagum itu hanya berdasarkan data 2015 lho.

Super Data yang dikepalai oleh Josst van Dreunen telah melakukan riset pasar game digital, dan salah satunya COC. Riset Super Data mengungkap beberapa game digital dengan pendapatan yang besar di dunia dalam rentang waktu 12 bulan selama 2015. Dan, game buatan Supercell yaitu Clash of Clans menjadi game yang memiliki pendapatan terbesar.

Keuntungan yang diperoleh Supercell dari CoC berasal dari berbagai operasi sistem, android maupun iOS. Salah satu yang membuat game ini berpenghasilan besar adalah penjualan gems pada tahun lalu. Jika kamu pernah bermain COC, tentu kamu sudah lumrah dengan kegunaan gems pada permainan tersebut.

Gems berfungsi mempersingkat waktu pembangunan, resource gold, elixir, dan dark elixir dengan cepat. Dan juga upgrade wall menjadi semakin cepat, serta bangunan dan yang lainnya. Selain itu, Supercell memiliki game yang menghasilkan pendapatan luar biasa juga yaitu Boom Beach. Game ini menduduki peringkat 10 pendapatan terbesar di tahun 2015 untuk game ponsel.[Brilio]


Blog, Updated at: 14.41.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda