Selama 2015, 12 Nyawa Melayang di Kota Siak

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK - Selama tahun 2015, sebanyak 12 orang meninggal gara-gara kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di kota Siak Sri Indrapura.

Kapolsek Siak Kompol Ahmad Rozali BR menerangkan, di wilayah hukumnya itu ada 28 kasus Laka Lantas selama 2015. Dari 28 kasus, menjatuhkan sedikitnya 53 korban. 12 korban meninggal dunia, 19 korban luka ringan dan 22 korban luka berat. Sedangkan kerugian material secara keseluruhan mencapai Rp 176,7 juta lebih.

"Luka berat itu banyak sekali macamnya. Ada korban patah tulang, luka-luka di bagian kepala, wajah dan lain-lain. Ada yang menyebabkan cacat sementara dan cacat total," kata Kompol Ahmad Rozali Br, Minggu (10/1/2016).

Dia menerangkan, dari sejumlah kasus Laka Lantas di tahun 2015 itu, rata-rata akibat human eror. Kebanyakan pengendara tidak mematuhi aturan lalu lintas dan sebagian lain lalai dan ugal-ugalan. Tidak hanya itu, pengendara juga kebanyakan lalai dengan kondisi fisik dan kondisi fisik kendaraan sebelum berkendara.

"Dilihat dari sisi jalan, jalan di Siak sangat lebar, beraspal mulus, punya rambu dan bebas macet. Namun tetap terjadi kecelakaan. Meskipun seluruh kasus di 2015 itu dapat terselesaikan dengan baik," kata dia.

Beberapa titik yang termasuk rawan Laka Lantas di Siak adalah jembatan megah Tengku Agung Sultanah Latifah, Simpang Kwalian, depan Sport Hall Center Siak dan pertigaan jalan Raja Kecik dengan Jalan Hangtuah.[Tribunews]


Blog, Updated at: 11.01.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda