'Persaingan Saya dan Lorenzo Ganggu Persiapan Yamaha'

Posted by

PERAWANGPOS, Barcelona - Valentino Rossi mengakui persiapan timnya, Movistar Yamaha untuk MotoGP 2016 sedikit terlambat. Hal itu kata Rossi karena persaingannya dengan rekan setim, Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

"Di akhir 2015, Yamaha punya masalah dibanding tim lain. Dua pembalapnya bersaing untuk gelar juara dunia. Semua tim ingin punya masalah seperti ini, tapi bagi kami, kami sedikit terlambat," ujar Rossi di Crash.

Dibanding dengan tim lain, Yamaha memang sedikit terlambat mempersiapkan diri untuk musim 2016. Rossi menuturkan, saat Yamaha fokus untuk persaingan gelar juara dunia 2015, Honda, Suzuki dan Ducati telah melakukan ujicoba dengan ban baru musim 2016, Michellin di sela-sela musim lalu.

Untuk musim depan, Rossi dan Lorenzo akan mendapat motor Yamaha M1 baru. Di motor ini, tangki bensin yang semula di depan akan berada di bawah jok. Perubahan ini dibuat untuk menyesuaikan dengan penggunaan ban Michellin.

Rossi mengungkapkan, Yamaha baru akan melakukan sesi tes resmi dengan motor tersebut pada awal Februari nanti. Menurut Rossi, tes itu sangat penting untuk mengetahui efek dari perubahan desain tersebut.

"Untuk tes di Valencia, kami belum siap. Kami juga harus sedikit beristirahat setelah musim lalu. Kami harus lebih konsentrasi dan cepat untuk mengerti keseimbangan motor selama tes. Jadi tes resmi kami baru akan dimulai di awal Februari," kata Rossi.

"Sekarang tes pertama di Sepang, Malaysia akan sangat sangat penting untuk memutuskan, untuk melihat apakah prototipe motor untuk 2016, lebih baik dari motor terbaik kami," Rossi mengakhiri. [Liputan6]


Blog, Updated at: 13.19.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda