PT Pindad Ekspor Alutsista ke Timur Tengah

Posted by

PERAWANGPOS, BANDUNG – PT Pindad (Persero) saat ini terus mengembangkan produksinya untuk kebutuhan luar negeri. Menurut Direktur Utama PT Pindad Silmy Karim, perusahaannya sedang menggarap potensi ekspor alat utama sistem persenjataan (alutsista) ke wilayah Timur Tengah dengan nilai USD 300 juta.

“Kami ada potensi ekspor sebesar USD 300 juta di Timur Tengah. Potensi ini akan kami jalankan dalam 2 tahun ke depan,” ujar Silmy di pabrik Pindad, di Bandung, Rabu (20/1).

Produk yang akan diekspor di antaranya amunisi dan kendaraan militer. Silmy menyatakan, Pindad akan mengirimkan contoh panser Anoa ke Timur Tengah untuk uji coba. Namun, ia enggan menyampaikan harga yang dipatok untuk satu unit panser Anoa.

Saat ini Pindad juga sedang mengembangkan produksi medium tank kerja sama dengan pemerintah Turki. Program itu sudah dimulai pada 2015 lalu dan prototipenya direncanakan selesai pada 2017.

“Kami tadi diperintah wakil presiden bahwa untuk medium tank kami tetap jalan, kemudian melakukan retrofit untuk tank-tank yang saat ini dimiliki oleh TNI,” tandasnya. [Jppn]

Ket. Foto : Panser "Badak" Buatan PT Pindad. FOTO: Natalia/JPNN.com


Blog, Updated at: 07.09.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda