Prabowo Tak Ambil Pusing Golkar Gabung Ke Pemerintah

Posted by

PERAWANGPOS -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tak mempermasalahkan sikap Partai Golkar yang menyatakan bergabung mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebab menurutnya, selama ini Koalisi Merah Putih (KMP) tidak pernah menghalangi kebijakan pemerintah dan selalu mendukungnya.

"Enggak masalah. KMP selama ini juga mendukung pemerintah," kata Prabowo singkat, usai menghadiri Rapimnas Golkar di Hall JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (23/1).

Pernyataan Prabowo ini menanggapi pidato politik Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) yang menyatakan sikap partainya untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dalam Rapimnas Golkar ini, selain Prabowo, semua petinggi partai politik yang tergabung dalam KMP hadir tanpa terkecuali, yakni Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, menurut Ical, reposisi dukungan kepada pemerintah merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Konsultasi Nasional pengurus Golkar di Bali beberapa pekan lalu.

"Saya yakin bahwa kader-kader partai kita akan memutuskan lewat Rapimnas ini agar Partai Golkar memilih jalur pengabdian dengan bersama kekuatan yang dipimpin Presiden Jokowi," kata Ical dalam pidato politiknya.

Ical menjelaskan langkah mendukung pemerintah disebabkan konstelasi politik yang terjadi pada saat ini dan tradisi Partai Golkar yang tidak pernah menjadi oposisi di pemerintahan. Namun, Ical menegaskan Partai Golkar tidak akan meninggalkan KMP.[CNN]


Blog, Updated at: 10.58.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda