Pemilihan Sembilan Ketua RK Secara Demokratis

Posted by

PERAWANGPOS, SIAK- Dalam meningkatkan kinerja aparatur kampung, kususnya di bagian administrasi pemerintahan kampung, keberadaan Ketua Rukun Kampung (RK) dinilai sangat penting.

Hal itu, guna memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat, kegotongroyongan dan kekeluargaan serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan kampung. Untuk itu, pemerintahan Kampung Perawang Barat melakukan pemilihan ketua RK secara demokratis. Demikian disampaikan Penghulu Perawang Barat Faisal, Jumat (22/1).

Dikatakannya, pemilihan Ketua RK seluruh Perawang Barat menindaklanjuti pemilihan RT sebelumnya. Pemilihan RT dan RK sesuai dengan Perda Kabupaten Siak yang berjalan secara demokratis. Hal ini bertujuan agar RK yang terpilih memang sesuai dengan kehendak masyarakat.

“RK merupakan perpanjangan tangan Penghulu di setiap kampung yang dipimpinya. Untuk itu, seorang RK diharapkan mampu menghidupkan rasa kekeluargaan, gotong-royong dan swadaya di tengah masyarakat. RK juga harus mampu mengkoordinir RT di lingkungan masing-masing, menjabarkan program pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. Lebih lanjut, ia mengucapkan selamat kepada Ketua RK yang  terpilih. Ini merupakan amanah yang besar diberikan kepadanya, melalui Ketua RK marilah melayani masyarakat.

Untuk ketua RK Kampung Perawang Barat terpilih priode 2016 sampai 2019 adalah yang pertama Ketua RK 01 El Junaidi, Ketua RK 02 Waliyul Amri, Ketua RK 03 Syafri, Ketua RK 04 Alwis, Ketua RK 05 Zulham, Ketua RK.06 Tamrin, Ketua RK 07 Roimin, Ketua RK 08 Bisari dan Ketua RK 09 Ucok Erwin.--Riaumandiri


Blog, Updated at: 10.17.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda