Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Dapat Revitalisasi 6 Miliar Dari APBN

Posted by

PERAWANGPOS, PERAWANG- Kabar baik bagi pedagang yang mengais rizki di Pasar Tuah Serumpun KM 4 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Pasar yang sudah berumur puluhan tahun itu akan dibangun di revitalisasi dari anggaran APBN dengan total anggaran sebesar Rp 6 miliar.

Hal itu terungkap saat Dinas Pasar, Kebersihan, dan Pertamanan Kabupaten Siak melakukan sosialisasi di Aula Kantor Kecamatan lama Tualang Kamis (21/1/2016)

Acara di hadiri Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Siak H.Wan Ibrahim Surji ST,MT, Kepala Dinas Perindagkop Wan Bukhari, Kabid Pasar Nasrudin Siregar, Sekretaris Camat Kecamatan Tualang Hasanal Lutfi, Kepala Bidang Perdagangan Hendra Bangun, serta sebanyak 150 pedagang perwakilan pasar tuah serumpun.

Wan Ibrahim menyampaikan bahwa anggaran itu berasal dari APBN yang diperuntukkan untuk membangun revitalisasi pasar tuah serumpun Kecamatan Tualang.

“Anggaran itu kita dapat berkat kerja keras Bupati Siak yang telah berjuang mendapatkan anggaran  dari pusat,” kata Wan Ibrahim.

Lanjutnya anggaran sebesar itu akan di bangun sesuai dengan spek dan desain dari pusat.

“Untuk itu kita berharap nanti para pedagang yang ada bisa memahami agar pembangunan tevitalusasi pasar tuah serumpun ini bisa tercapai terealisasi dengan baik,” kata Wan Ibrahim.

Dikatakan kepala dinas yang bergelar sarjana tehnik ini ia meminta waktu pada saat nanti proses pelaksanaan pembangunannya.

“Kita meminta waktu selama paling lama 5 bulan proses pelaksanaan pembangunan dan para pedagang sementara waktu akan dipindahkan ditempat baru yaitu di pinggir trotoar,” katanya.

Mudah-mudahan kata Kadis itu dengan dibangunnya pasar tuah serumpun tersebut dapat lebih tertib dan tertata rapi.

“Dengan tertibnya pasar tuah serumpun ini nanti dapat memberikan kenyamanan jual beli,” tukasnya. [Lintas10]


Blog, Updated at: 19.33.00
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Aspirasi Anda